Liga Champions

Pujian Sekaligus Kritikan Toni Kroos untuk Leroy Sane

Kamis, 6 September 2018 15:20 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Pemain timnas Jerman, Leroy Sane. Copyright: © Getty Images
Pemain timnas Jerman, Leroy Sane.

INDOSPORT.COM - Toni Kroos menilai Leroy Sane sebagai seorang pemain yang terlihat cuek dari luar meski dirinya memiliki peran penting di dalam skuat timnas Jerman.

Sane sendiri sempat tidak dipanggil ke skuat Piala Dunia oleh Joachim Low. Meski demikian, pada akhirnya ia mampu mengembalikan kepercayaan pelatih dan dipanggil timnas Jerman untuk laga kontra Prancis dan Peru saat jeda internasional.

“Dia pastinya akan menjadi senjata yang sangat ampuh bagi kami. Saya rasa Leroy adalah pemain yang hebat,” kata Kroos seperti dikutip dari ESPN.

Akan tetapi, menurut pengamatan Kroos, Sane terlihat kurang peduli dengan apa yang terjadi pada skuatnya. Meski demikian, Kroos mengatakan bahwa hal tersebut bukan suatu hal yang harus dibesar-besarkan. Yang terpenting adalah Sane memiliki kualitas yang tidak perlu diragukan lagi sebagai seorang pemain.

“Anda terkadang melihat dia seperti tidak peduli apakah kami menang atau kalah tapi saya rasa itu hanya bahasa tubuhnya saja. Saya juga tidak begitu paham tapi dia memang memiliki kualitas,” kata Kroos lagi.

Jerman akan menghadapi Prancis dalam gelaran UEFA Nations League pada hari Kamis (06/09/18) malam dan Kroos yakin kemampuan unik yang dimiliki Sane dapat menjadi aset besar bagi skuat mereka.

“Harus disadari bahwa Jerman tidak memiliki pemain seperti Leroy dengan segala kemampuan yang ia miliki. Dia akan menjadi salah satu pemain top dunia tetapi di sisi lain dia juga seorang pemain yang harus terus-terusan diberi arahan lagi dan lagi,” pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT