Liga Inggris

Gara-gara Thailand, Man City Gagal Dapatkan Luka Modric

Kamis, 6 September 2018 11:20 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Luka Modric terpilih sebagai pemain terbaik Eropa tahun 2017. Copyright: © Getty Images
Luka Modric terpilih sebagai pemain terbaik Eropa tahun 2017.

INDOSPORT.COM - Mantan sekretaris Manchester City, Bernard Halford telah mengungkapkan bahwa mereka sempat memiliki kesempatan memiliki Luka Modric dengan harga murah.

Saat itu, Modric masih bermain bersama Dinamo Zagreb. Pemain asal Kroasia itu pun ditawarkan ke skuat The Citizens dengan harga 10 juta poundsterling atau Rp193,03 miliar. Saat itu, Manchester City masih dipimpin oleh pengusaha asal Thailand, Thaksin Shinawatra.

“Ketika Dr Shinawatra ada di sini kita bisa menandatangani Modric. Shinawatra sangat gembira. Dia datang kepada saya untuk mengatakan kami akan membuat penandatanganan besar, salah satu pemain terbaik di dunia," kata Bernard Halford kepada Manchester Evening News.

Namun, ambisi mendatangkan gelandang Real Madrid itu akhirnya gagal setelah uang Shinawatra dibekukan pemerintah Thailand. Pria asal Thailand itu akhirnya juga meninggalkan Stadion Etihad.

“Charlie Corluka telah menyiapkan Modric untuk datang kepada kami, tetapi ketika uang itu dibutuhkan, uang Shinawatra dibekukan di Thailand," tambahnya.

“Dia datang kepada saya pada hari pertama musim untuk mengatakan dia harus mengundurkan diri, jadi kami tidak mendapatkan Modric," tuturnya menambahkan.

Melihat Luka Modric saat ini yang masuk sebagai nominasi pemain terbaik dunia, Bernard Halford merasa kagum dengan pemain yang hampir dibeli Man City itu.

"Harga Modric saat itu dulunya sekitar 10 juta pounds dan sekarang dia masuk untuk Ballon D'Or," tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT