Liga Indonesia

Resmi Jadi Gubernur, Netizen Laporkan Ketum PSSI ke FIFA

Kamis, 6 September 2018 09:25 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Edy Rahmyadi, Ketum PSSI. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Edy Rahmyadi, Ketum PSSI.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan datang dari induk sepak bola Nasional (PSSI), dimana sang ketua umum yang menjabat saat ini, Edy Rahmayadi resmi menjadi Gubernur Sumatra Utara periode 2018.

Kepastian tersebut didapat usai dirinya menang dalam Pilkada serentak yang diadakan pada 27 Juni 2018 lalu, dan membuat Edy Ramayadi dan wakilnya, Musa Rajekshah resmi dilantik sebagai orang nomor satu di Sumatera Utara.

Melalui akun twitter ketum PSSI, terlihat postingan saat dirinya tengah menghadiri acara pelantikan dan disertai caption "Doakan kami mengemban amanah ini. Bismillahirrahmanirrahim.".

Sontak unggahan tersebut langsung mendapat respon yang beragam dari netizen, banyak dari mereka yang mengucapkan selamat namun ada juga yang meminta Edy segera mundur dari PSSI bahkan sampai me-mention akun official FIFA

© Twitter/RahmayadiEdy
Edy Copyright: Twitter/RahmayadiEdy
© Twitter/RahmayadiEdy
Edy1 Copyright: Twitter/RahmayadiEdy
© Twitter/RahmayadiEdy
Edy2 Copyright: Twitter/RahmayadiEdyKomentar di akun Twitter Edy Rahmayadi.

Meski telah mendapat desakan dari masyarakat, namun Edy Rahmayadi tetap pada pendirianya untuk menjadi ketua umum PSSI sekaligus Gubernur Sumatra Utara.

Edy sendiri mengaku mampu untuk menjalankan tugasnya dengan baik sebagai Ketua PSSI, meski kini juga sudah menjabat posisi Gubernur Sumatera Utara. 

Semoga pelantikan tersebut tidak mengganggu persiapan Timnas yang akan berlaga di beberapa ajang bergengsi yang digelar akhir tahun nanti, diantaranya Piala Asia U-16 dan Piala AFF yang akan digelar pada bulan November 2018.

Ikuti terus berita sepak bola Timnas Indonesia dan olahraga lainnya di INDOSPORT

582