Bola Internasional

Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik, Griezmann Berikan Protes Keras

Kamis, 6 September 2018 01:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Rafif Rahedian
© Chicago Tribune
Antoine Griezmann pemain depan Timnas Prancis, salah satu pahlawan kemenangan Les Bleus lewat tendangan penalti Copyright: © Chicago Tribune
Antoine Griezmann pemain depan Timnas Prancis, salah satu pahlawan kemenangan Les Bleus lewat tendangan penalti

INDOSPORT.COM – Kesuksesan Antoine Griezmann dan Kylian Mbappe bersama Timnas Prancis di Piala Dunia 2018 nyatanya tak mampu membuat kedua pemain tersebut masuk dalam nominasi pemain terbaik FIFA.

FIFA hanya menobatkan Cristiano Ronaldo, Luka Modric dan Mohamed Salah sebagai pilihan pemain terbaik. Hal ini pun menjadi sebuah pertanyaan bagi Griezmann, mengapa ia dan rekan-rekannya yang telah menjadi juara Piala Dunia 2018 tidak masuk dalam nominasi tersebut.

“Ini aneh, dan itu adalah piala yang dihadiahkan oleh FIFA, bukan?” kata Griezmann, dilansir dari laman asal Prancis, Sports Fr.

"Golden Ball adalah penghargaan bergengsi, dan untuk pemain itu adalah puncak, tidak ada yang lebih baik, tidak ada yang lebih tinggi."

"Kami memenangkan Piala Dunia dan tidak ada pemain Prancis dalam nominasi itu, mereka adalah pilihan pemain terbaik dan ini mengejutkan,” tambahnya.

Menurut laporan dari L’equipe, ia juga sempat mengingat kegagalannya dalam membawa Atletico Madrid juara Liga Champions 2016/17, serta Les Bleus yang kalah di final Piala Eropa 2016 dari Portugal.

Namun kegagalannya tersebut malah membuahkan hasil dan ia meraih posisi 3 Ballon d'Or. Sedangkan keberhasilannya di ajang paling bergengsi di dunia sepak bola, namanya justru tak masuk dalam nominasi FIFA.

"Saya layak berada di 3 teratas Ballon d'Or. Pada 2016 saya kalah di dua final. Tapi, tahun ini, saya memenangkan tiga trofi dan nama saya tidak ada," ucap pemain Atletico Madrid.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

226