Liga Indonesia

4 Tahun Berlalu, Makan Konate Akui Belum Bisa Lupakan Persib

Jumat, 7 September 2018 23:19 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Konate bersama pelatih Arema FC, Milan Petrovic. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Konate bersama pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

INDOSPORT.COM - Empat tahun lalu, Makan Konate adalah satu dari sekian nama yang begitu dielu-elukan publik sepakbola di Bandung atas kesuksesan Persib menjuarai liga.

Konate menjadi bagian skuat tersukses tim Maung Bandung, melalui raihan trofi juara Liga Indonesia 2014, yang merupakan kedua kalinya setelah 1994 silam.

Mengakhiri dahaga gelar juara selama 20 tahun, jelas seluruh pecinta Persib begitu mencintai skuat asuhan Djajang Nurjaman saat itu. Namun seiring berjalannya waktu, para anggota tim Persib di musim 2014 kini datang silih berganti sebagai lawan mereka.

Salah satunya yakni Konate sendiri, yang bakal menjadi musuh fans Persib selama 90 menit pertandingan. Konate datang bersama Arema FC yang akan menantang Persib dalam pekan lanjutan kompetisi Liga 1, pada 13 September mendatang.

"Melawan Persib adalah pertandingan yang berat. Saya sendiri akan menutup telinga untuk menghindari teriakan Bobotoh dari tribun untuk fokus di lapangan," papar Konate Makan.

Tekad itu diusungnya lantaran suasana hatinya mulai bergolak saat harus kembali ke Bandung dengan menjadi lawan Persib maupun suporternya. Kendati hanya satu musim di Persib, Konate menyebut ada banyak kenangan yang tak terlupakan sepanjang karirnya di sepakbola selama tinggal di Kota Kembang.

"Banyak kenangan bagus di Bandung, ya salah satunya mengantar Persib juara. Masih ada juga teman lama seperti Atep dan Supardi, tapi akan menjadi lawan karena harus profesional," tandasnya.