Liga Indonesia

Atlet Pemeluk Jokowi dan Prabowo Ini Ternyata Sempat Ingin Gabung Persib?

Jumat, 7 September 2018 14:59 WIB
Editor: Rafif Rahedian
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Atlet pencak silat Indonesia, Hanifan Yudani Kusuma menjadi buah bibir di tanah air. Bagaimana tidak, dirinya mampu menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2018.

Tak hanya itu, nama Hanifan menjadi semakin dikenal publik Indonesia setelah memeluk Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto. Seperti yang diketahui, Jokowi dan Prabowo tengah bersaing untuk pemilihan presiden pada 2019 mendatang.

Namun terlepas dari itu semua, Hanifan ternyata sempat ingin berkarier sebagai pesepakbola profesional di Indonesia. Hanifan mengaku jika dirinya sempat ingin menjadi pemain Persib Bandung.

Pasalnya, Hanifan merupakan seorang cucu dari Achmad Kosasi, yang merupakan penjaga gawang Persib Bandung pada era 1960-an.

“Saya cinta Persib Bandung, karena kakek saya juga mantan kiper Pangeran Biru di tahun 1960," ujarnya.

Namun Hanifan lebih memilih untuk menjadi seorang atlet pencak silat. Pasalnya, ia dibesarkan di keluarga yang menekuni pencak silat. Sebagai informasi, ayah dan ibu Hanifan merupakan atlet pencak silat nasional.

"Tapi yang kenalin pencak silat ibu dan bapak saya. Karena mereka juga mantan atlet, jadi (pencak silat) sudah mendarah daging," ujarnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga Asian Games 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT