Bola Internasional

Jadi Kapten Brasil Lagi, Neymar Beri Komentar Berkelas

Jumat, 7 September 2018 15:37 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Neymar saat berseragam timnas Brasil. Copyright: © Getty Images
Neymar saat berseragam timnas Brasil.

INDOSPORT.COM - Neymar mengatakan bahwa dirinya ingin memanfaatkan momen sebagai kapten Timnas Brasil untuk belajar banyak hal di dalam dan di luar lapangan.

Neymar ditunjuk menjadi kapten tim jelang laga kontra Amerika Serikat dan statusnya tersebut akan bersifat permanen setelah Tite menghentikan kebijakan rotasi ban kapten.

Pemain Paris Saint-Germain tersebut mengaku bahwa ia mendapatkan banyak sekali pengalaman berharga saat menjadi kapten. Untuk itu, kali ini ia dengan senang hati bersedia menerima kembali tanggung jawab tersebut.

“Saya menerimanya lagi karena saya telah banyak belajar dan dengan ini saya bisa mendapatkan pelajaran lain lagi. Saya pun merasa mengemban tanggung jawab sebagai kapten merupakan hal yang baik bagi saya,” kata Neymar seperti dikutip dari FourFourTwo.

Neymar juga mengingat kembali sejumlah kritik yang dialamatkan kepadanya saat perhelatan Piala Dunia 2018. Ia mengaku lebih sering diam dan mendengarkan ketimbang harus memberikan tanggapan.

“Saya menjadi target kritikan saat ini. Banyak hal buruk terjadi dan saya merasa tidak baik bagi saya untuk berbicara pada saat itu. Jadi, ketika saya merasa bukan waktunya untuk berbicara, saya lebih memilih diam karena diam adalah jawaban yang paling baik,” ucapnya.

“Saya juga tidak tahu harus bicara apa. Saya adalah pemain yang mendapatkan bola 11 kali yang mana 10 diantaranya langsung melesat ke arah lawan,” tambahnya.

Neymar mengakui bahwa dirinya kurang tampil maksimal dan melakukan sejumlah kesalahan saat Piala Dunia 2018. Ia berjanji akan memperbaikinya.

“Tanggung jawab saya kini semakin besar karena saya seorang kapten. Akan tetapi, jika Anda tidak dapat memainkan sepak bola yang bagus, ya untuk apa?” jelasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT