Bola Internasional

Masih Gantung, Luis Milla Belum Tentu Kembali Melatih Timnas Indonesia

Jumat, 7 September 2018 15:09 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Menjelang Piala AFF 2018 yang sebentar lagi akan digelar, Luis Milla yang dikabarkan akan diperpanjang kontraknya oleh Ketua Umum (ketum) PSSI Edy Rahmayadi selama satu tahun ke depan, masih belum memunculkan batang hidungnya di tanah air.

Menariknya, menurut Gusti Randa, salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) Bidang Hukum PSSI, hari ini, Jumat (07/09/18), baru akan terjadinya pertemuan antara pihak agen Luis Milla dan PSSI untuk membahas kontrak, serta penunggakan gaji Luis Milla. 

"Kita mendapatkan kabar, mudah-mudahan itu betul. Bukan Luis Milla, tetapi agen," tutur Gusti saat dihubungi INDOSPORT via telepon.

Artinya, hingga saat ini pelatih Spanyol tersebut, belum resmi memperpanjang masa baktinya bersama Timnas Indonesia. Padahal, Edy Rahmayadi telah mengumumkan perpanjangan kontrak Luis Milla sebagai pelatih Indonesia dengan tegas. 

Kiprah Luis Milla sendiri, selama menukangi Indonesia tidaklah terlalu cemerlang. Bahkan, prestasi terbaiknya adalah meraih medali perunggu pada ajang SEA Games 2017. Selain itu, pelatih asal Spanyol ini, gagal mencapai target yang telah diberikan oleh PSSI.

Pada Asian Games 2018 lalu, Timnas U-23 Indonesia, bahkan hanya mampu lolos ke 16 besar saja, setelah dikandaskan oleh Uni Emirate Arab (UEA) melalui adu babak pinalti.

Walau begitu, ketum PSSI, sekaligus Gubernur Sumatera Utara yang baru saja dilantik ini, menuturkan bahwa tetap memperpanjang kontrak Luis Milla, karena dinilai berhasil memberikan perubahan terhadap timnas Indonesia.

"Target demi target betul tidak tercapai. Tetapi, Luis Milla sudah memberikan sebuah perubahan positif terhadap timnas itu sendiri dan terhadap para atlet," tutur Gusti.

Penulis: Ridi F Khan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT