Bola Internasional

Tunggak Gaji Luis Milla, Exco PSSI: Jangan Pikir PSSI Punya Uang Banyak

Jumat, 7 September 2018 13:22 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Kabar mengenai penunggakan gaji Luis Milla selama beberapa hari terakhir ini telah menjadi buah bibir masyarakat. Gusti Randa, selaku salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) Bidang Hukum PSSI, pun mengonfirmasi hal tersebut.

Ia menjelaskan, bahwa PSSI sebenarnya memiliki banyak utang, bahkan sebelum era Edy Rahmayadi. Salah satu utang yang dimiliki Induk sepakbola Indonesia adalah gaji Luis Milla yang mencapai angka Rp6 milliar.

"Jadi memang PSSI masih punya utang. Kalau kita jabarkan utang PSSI nih masih banyak. Ini kan sebetulnya dari rezim kepengurusan yang lalu juga, jadi dari komponen-komponen utang itu, salah satunya hutang terhadap Luis Milla. Jadi jangan menganggap PSSI duitnya banyak," ucapnya.

Menurutnya, masyarakat Indonesia hanya mengetahui PSSI memiliki banyak uang, karena adanya Liga 1 Gojek. Namun, ia menjelaskan, bahwa Liga 1 Gojek itu bukan dimiliki oleh PSSI, sebagai Induk sepakbola Indonesia.

"Betul memang, bahwa Liga 1 Gojek ini berjalan. Orang melihat banyak duit berputar di situ, tapi perlu ingat, itu kan yang mengerjakan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Itu PT LIB bukan PSSI yang mengerjakan,"

Sebelumnya, dikabarkan PSSI masih menunggak gaji Luis Milla selama tiga bulan atau sebesar Rp 6 milliar. Pada 2013 lalu, tepatnya di era Nil Maizar, PSSI juga sempat berutang hingga mencapai angka Rp 1,4 milliar.

"Masyarakat tidak begitu tahu, dan menganggap PSSI ini duitnya banyak," kata Gusti.

Penulis: Ridi F Khan

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

6