Bola Internasional

Kiper Keturunan Indonesia Jalani Debut di Timnas Italia U-21

Jumat, 7 September 2018 17:46 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas Italia U-21 harus menerima hasil pahit dalam laga uji cobanya baru-baru ini. Berlaga melawan Timnas Slovakia U-21 pada Kamis (06/09/18), Italia U-21 kalah telak dengan skor 0-3.

Ya, Slovakia U-21 dapat memperkasai tim muda Negara Pizza. Tiga gol Slovakia dicetak oleh Lukas Haraslin di menit ke-9 dan 50', serta Samuel Kraz pada menit ke-56.

Italia U-21 yang diasuh legenda Inter Milan, Luigi Di Biagio, sebenarnya sudah menurunkan sejumlah pemain terbaiknya. Ada nama penyerang AC Milan, Patrick Cutrone, dan bintang muda Sampdoria yang sedang dipinjamkan ke Padova, Federico Bonazzoli.

Terlepas dari hasil laga, ada satu nama pemain Italia U-21 yang mencuri perhatian. Pada laga kemarin, kiper keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi, menjalani debutnya bersama Timnas Italia U-21.

Audero memang sedang dalam penampilan cemerlang belakangan ini bersama klubnya, Sampdoria. Pada laga kontra Napoli pada Senin (02/09/18) lalu saja, Audero berhasil tampil apik dengan sejumlah penyelamatan dan membawa Sampdoria menang telak 3-0.

Berkat penampilan apiknya itu, Audero untuk pertama kalinya terpanggil ke dalam skuat Timnas Italia U-21. Ia pun langsung dipercaya menjadi kiper utama dalam laga uji coba kontra Slobvakia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

. debut pertama pemain kelahiran indonesia di timnas italia u21,siapakah dia? ______________________ . the first debut of an Indonesian born player in the Italian national team U21, who is he? . Slovakia U-21 Vs Italy U-21

A post shared by INDONESIA & ASEAN FOOTBALL (@asean.football) on

Namun, sayangnya, debut Audero bersama Timnas Italia U-21 nampak berakhir pahit. Selain kalah, Audero juga harus menerima kenyataan melihat gawangnya tiga kali dibobol oleh pemain Slovakia U-21.

Karir sepak bola Audero sendiri kini sedang menanjak. Sejak dipinjamkan Juventus ke Sampdoria pada bursa transfer musim panas kemarin, Audero bisa lebih banyak mendapatkan menit bermain di pentas Liga Serie A Italia.

Ikuti terus berita sepak bola dan olahraga lainnya di INDOSPORT