Bola Internasional

Pelatih Timnas Jerman Akui Kehebatan Areola

Jumat, 7 September 2018 18:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Kiper Tim Nasional Prancis Alphonse Areola di Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Kiper Tim Nasional Prancis Alphonse Areola di Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM – Timnas Prancis dan Jerman harus pulang dengan raihan satu poin usai berakhir dengan imbang 0-0 pada laga pertama UEFA Nations league Liga A Grup 1, Jumat (07/09/18).

Kedua tim sama-sama menunjukan performa terbaik mereka, namun yang paling mengejutkan adalah penampilan dari kiper Prancis, Alphonse Areola.

Ia hadir sebagai pengganti Hugo Lloris yang absen karena cedera. Tak disangka, ia bermain dengan gemilang dan berhasil menjaga kedudukan dari serangan Der Panzer hingga pertandingan selesai.

Kemampuannya dalam menghalau serangan lawan mendapatkan sanjungan dari pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, yang mengatakan bahwa ia merupakan kiper yang hebat.

“Kami menemukan penjaga gawang yang luar biasa,” ujar Low setelah konferensi pers pertandingan, dilansir dari Sports Fr.

Selain mendapatkan pujian dari pelatih Timnas Jerman, Areola juga banjir pujian atas kemampuan hebatnya termasuk rekan satu timnya, Blaise Matuidi, yang mengatakan bahwa ia kagum dengan sang penyelamat timnya.

"Dia sangat dewasa, sangat tenang, sangat sederhana, dia membuatku kagum. Kita tahu bahwa sangat profesional. Dia selalu memiliki sikap yang patut dicontoh. Ia membuktikan bahwa kita bisa mengandalkan dia, dan hari ini dia telah membuktikannya di lapangan," ujar Matuidi.

Meski mendapatkan banyak pujian, namun Areola merasa sedikit menyesal dan menyayangkan timnya harus puas dengan satu poin.

"Saya senang dengan apa yang saya lakukan meskipun saya berharap bisa mendapatkan kemenangan," pungkas Areola.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Bola Internasional hanya di INDOSPORT