Bola Internasional

Wow, Gaji Luis Milla Lebih Tinggi dari 5 Pelatih di Piala Dunia 2018

Jumat, 7 September 2018 15:50 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Teka-teki tentang sosok pelatih kepala yang akan menangani Timnas masih menjadi tanda tanya.

Meski PSSI telah menyatakan akan mempertahankan Luis Milla sebagai juru taktik Tim Merah Putih di gelaran AFF 2018 mendatang, namun pelatih asal Spanyol tersebut belum juga menunjukan tanda-tanda akan kembali melatih Evan Dimas dan kawan-kawan.

Kabar teranyar menyebutkan bahwa pihak PSSI masih memiliki masalah administrasi kepada pihak Luis Milla. Hal ini diyakini menjadi penyebab mantan pelatih Spanyol U-21 tersebut belum mau memperpanjang kontraknya.

Secara angka, gaji Luis Milla kala menangani Timnas terbilang cukup fantastis. Melansir dari laman The Thao 24/7, pendapatan Milla mencapai 160.000 USD (Rp 2,4 Miliar) per bulan.

Sebuah nominal yang cukup menggiurkan bagi pelatih yang hanya menangani tim Asia Tenggara. Hal kontras justru dirasakan beberapa pelatih yang berhasil membawa timnya berlaga di Piala Dunia 2018 lalu, yang ternyata gajinya jauh lebih murah dari Luis Milla.

Sebagai komparasi, berikut lima pelatih Piala Dunia 2018 dengan pendapatan lebih rendah dari Luis Milla, seperti yang dilansir dari sportlineng.com.

IDS Emoticon Suka
Suka
10%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
13%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
3%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
47%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
3%
IDS Emoticon Takut
Takut
7%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
10%