Bola Internasional

Usai Asian Games 2018, Ini Target Son Heung-min untuk Korsel Senior

Jumat, 7 September 2018 08:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Korea Selatan, Son Heung-min bertekat untuk membantu sang pelatih, Paulo Bento, untuk meraih kemenangan pertamanya saat menghadapi Kosta Rika di laga persahabatan internasional pada Jumat (07/09/18) pukul 18.00 WIB.

Bento yang menggantikan Shin Tae-yong setelah berakhirnya Piala Dunia 2018, akan mengambil alih Taegeuk Warriors untuk pertama kalinya di laga melawan Kosta Rika, sebelum berhadapan dengan Chile pada Selasa (11/09/18) depan.

Meski akan sulit saat menghadapi Kosta Rika, namun Son bersikeras masih ada banyak motivasi untuk memulai era Bento dengan cara yang tepat.

"Saya tahu ini adalah pertandingan debutnya. Aku akan memastikan dia memiliki ingatan yang bagus," kata Son, dilaporkan oleh Fox Sports Asia.

Meski ini merupakan awal karier Bento, akan tetapi Son sudah terkesan dengan gaya kepemimpinannya di timnas Korea Selatan.

© Daily Motion
Pelatih baru Timnas Korea Selatan Copyright: Daily MotionPelatih baru Timnas Korea Selatan

"Saya terkesan dengan program pelatihannya.Bento tidak melewatkan hal-hal kecil, dan dia memberi perintah secara detail." tambah pemain berusia 26 tahun itu.

Son telah bermain gemilang dan memberi medali emas bagi Timnas Korsel U-23 di Asian Games 2018, dan kini ia telah mempersiapkan diri untuk Piala AFC 2019.

Namun, ia akan melewatkan dua pertandingan pertama negaranya di Januari tahun depan karena masalah kesepakatan dengan Tottenham Hotspur.

"Kami akan bersaing dengan gelar Asian Games yang kami raih. Itu tidak akan mudah, tetapi kami akan mempersiapkannya dengan keras karena Kami memiliki banyak pemain bagus di tim ini,” paparnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Internasional dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT