Liga Indonesia

3 Bintangnya 'Dibajak' Timnas Indonesia, Begini Reaksi Barito

Sabtu, 8 September 2018 11:34 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Goal
Hansamu Yama dan Gavin Kwan dua pemain Barito Putera yang kerap dipanggil memperkuat Timnas Indonesia. Copyright: © Goal
Hansamu Yama dan Gavin Kwan dua pemain Barito Putera yang kerap dipanggil memperkuat Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Bukannya merasa dirugikan, Barito justru merasa bangga bisa menjadi klub yang menyumbang banyak pemain Timnas Indonesia.

Barito Putera menjadi salah satu klub terbanyak yang menyumbangkan pemainnya untuk uji coba Timnas Indonesia melawan Mauritius di Stadion Patriot Bekasi pada 11 September 2018mendatang.

Tiga pilar Barito Putera itu yakni Hansamu Yama dan Gavin Kwan Adsit, serta pemain senior Rizky Pora dipanggil untuk menghuni lini belakang timnas asuhan Bima Sakti.

Absennya tiga pemain andalan Barito Putera diperkirakan akan mengganggu persiapan mereka dalam menghadapi PSM Makassar pada 13 September 2018nanti, khususnya Rizky Pora yang selalu menjadi andalan dari sektor kiri penyerangan Laskar Antasari.

Rizky Pora menjadi salah satu gelandang terbaik Indonesia yang menjadi raja assist dengan torehan sembilan assist musim ini. Hasil positif itu membuatnya berambisi untuk menjadi pemain inti dalam Timnas nantinya.

"Kalau saya dipanggil, otomatis punya tekat dan bersaing sama yang lain. Saya juga mau masuk Timnas, seperti tahun 2016. Saya sih inginnya masuk sampai ke Piala AFF lagi," ujarnya.

408