Bola Internasional

5 Alasan Ronaldo Tidak Layak Raih Gelar Pemain Terbaik FIFA 2018

Sabtu, 8 September 2018 21:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© rt.com
Cristiano Ronaldo saat melewatkan peluang emas mencetak gol pertamanya untuk Juventus. Copyright: © rt.com
Cristiano Ronaldo saat melewatkan peluang emas mencetak gol pertamanya untuk Juventus.

INDOSPORT.COM – Ada beberapa alasan mengapa megabintang Timnas sepak bola Portugal Cristiano Ronaldo tidak layak memenangkan penghargaan Pemain Terbaik FIFA tahun ini.

Hampir satu tahun menjelang, sejumlah pemain papan atas menunjukkan kesan mengagumkan dengan kemampuan mereka yang luar biasa.

Para pemain tersebut tampil luar biasa baik untuk klub mereka di tingkat domestik dan benua, hingga mewakili negara mereka masing-masing pada turnamen Piala Dunia 2018 di Rusia baru-baru ini.

FIFA pada akhirnya merilis 3 pemain yang bersaing untuk mendapatkan kesempatan menjadi Pemain Terbaik di Dunia tahun ini, mereka adalah pemain terhebat sepanjang masa Cristiano Ronaldo, pemain bintang di Piala Dunia Luka Modric dan pemain fenomenal Liverpool, Mohamed Salah.

Tentu saja semua mata akan tertuju pada sosok Ronaldo, apakah pemain asal Portugal itu berhasil membawa kembali pulang penghargaan individu bergengsi tersebut untuk kesekian kalinya.

Ronaldo bisa dikatakan telah membantu Real Madrid memenangkan gelar Liga Champions ketiga berturut-turut musim lalu, serta tampil luar biasa dengan rekor golnya selama musim lalu.

Akan tetapi mengingat angin musim awal yang kurang baik untuk Ronaldo, besar kemungkinan ia gagal memenangkan Pemain Terbaik Dunia, seperti dilansir portal berita olahraga, Sports Keeda.

Berikut ini 5 alasan mengapa Ronaldo tidak layak mendapatkannya:

3