Bola Internasional

Diimbangi Polandia, Timnas Italia Ciptakan 2 Statistik Buruk

Sabtu, 8 September 2018 11:15 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Jalannya pertandingan Italia vs Polandia. Copyright: © Getty Images
Jalannya pertandingan Italia vs Polandia.

INDOSPORT.COM - Usai gagal berpartisipasi di Piala Dunia 2018, Italia melangsungkan debutnya kembali di kompetisi internasional UEFA Nations League 2018.

Namun, laga pertama menghadapi Polandia justru tidak membuahkan kemenangan. Pada laga perdananya, Gli Azzuri ditahan imbang Polandia 1-1 di Stadion Renato Dall'Ara, Bologna, Sabtu (08/09/18) dini hari.

Italia, yang kini berada di bawah binaan pelatih Roberto Mancini, memang tampil dominan dari segi peluang. Terhitung Italia memiliki 13 peluang yang 2 di antarnya mengarah tepat sasaran. Sementara Polandia mempunyai 10 kesempatan yang mana 4 empat mengarah ke gawang.

Namun, gol pertama justru dimilki oleh Polandia di babak pertama, sementara Italia baru bisa membalas usai turun minum. Sejumlah pihak pun menyayangkan Italia yang tidak mampu menunjukan taringnya seperti di masa lampau.

Juara dunia 2006 tersebut menunjukkan performa yang dinilai menurun pada laga perdana UEFA Nation League itu. Carlo Garganese dari portal berita Goal, bercuit di akun twitternya terkait perfoma Italia pada laga tersebut.

"Meski Italia tampil menyerang, tetap saja itu suatu hal yang menyakitkan untuk dilihat. Pola penyerangang terburuk sepanjang sejarah Italia."

"8 gol dalam 11 setengah pertandingan. Masukan Chiesa dan kita lihat seperti apa kinerjanya saat lawan Perancis," tulis Carlo di akunnya @carlogarganese.

Kritik tajam juga dilayangkan kepada bomber Italia, Mario Balotelli, yang tidak menyumbang kontribusi yang berarti di laga tersebut. Balotelli, yang telah berkarier di timnas Italia sejak 2014, tidak mampu mencetak satupun gol, yang akhirnya diemban oleh Jorginho melalui penalti.

Balotelli juga tercatat hanya mampu melalukan sentuhan ke bola sebanyak 10 kali, dan segera ditarik keluar pada menit 62.

"Mario Balotelli hanya melakukan 10 sentuhan di babak pertama vs Polandia, tidak ada pemain Azurri yang melakukan sesedikit itu pada 45 menit pertama. Rindu," tulis akun Twitter @OptaPaolo.

Roberti Mancini, yang menajalani debut pertama menukangi Gli Azzuri, dinilai kurang optimal dalam tugasnya mengembalikan kejayaan Timnas Italia.

Italia dinilai punya permasalahan pada lini pertahanan dengan hanya mampu mendulang satu gol dari 6 laga internasional.

Penulis: Bagas Rahadian.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.