Bola Internasional

Meski Belum Layak, Laga Indonesia vs Mauritius Tetap di Stadion Wibawa Mukti

Sabtu, 8 September 2018 19:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Wahyu Septiana/INDOSPORT
Potret Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Copyright: © Wahyu Septiana/INDOSPORT
Potret Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

INDOSPORT.COM - Kepastian nasib laga uji coba Timnas sepak bola Indonesia melawan Mauritius akhirnya menemui titik terang. Di mana laga ini akan tetap dilaksanakan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Hal ini diutarakan langsung oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis Stadion Wibawa Mukti, Hasan Basri. Namun meski begitu, Hasan juga menegaskan bahwa sejatinya kondisi Stadion Wibawa Mukti memang belum layak untuk menggelar laga bertaraf internasional.

"Stadion memang betul sedang perawatan rumput yakni tingginya belum sesuai standar internasional. Tapi informasi dari pimpinan bahwa laga uji coba Timnas tetap jadi di Wibawa Mukti," ucap Hasan Basri kepada INDOSPORT

Hasan Basri memang mengatakan bahwa selama ini Stadion Wibawa Mukti sedang masa pemulihan. Seperti diketahui, stadion berkapasitas 40 ribu ini baru saja menjadi salah satu venue di ajang Asian Games 2018.

"Tapi memang standar rumput belum standar internasional kurang beberapa centimeter. Jadi rumput itu baru dipangkas dan sekarang tingginya belum standar untuk menggelar laga internasional," tutup dia.

Sebelumnya memang sempat menyeruak kabar bahwa laga Timnas Indonesia melawan Mauritius selayaknya tidak digelar di Stadion Wibawa Mukti.

© Wahyu Septiana/INDOSPORT
Potret Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Copyright: Wahyu Septiana/INDOSPORTPotret Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Sebab Wibawa Mukti yang sedang renovasi akan menyebabkan hasil yang tidak maksimal bila tetap dilakukan laga tersebut.

Sekadar informasi, sebelumnya PT Harapan Jaya Lestarindo melalui Instagram resminya, @lestarindo_soccerfield, sempat mengunggah sebuah postingan mengenai ketidaklayakan Stadion Wibawa Mukti untuk digunakan sebagai venue Indonesia vs Mauritius.

Di sini, PT Harapan Jaya Lestarindo meyakini bahwa stadion yang berkapasitas 40.000 penonton sedang dalam perawatan sehingga belum layak untuk digunakan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

" BELUM LAYAK DIGUNAKAN " ---------------------------------------------------------------- Mohon Masukan/Solusi Guys ???🙏🙏🙏 ________________________________________ Info Sebelumnya, Lapangan di Tutup Dalam Waktu Lama Setelah Asiangames, Sehingga Kami Lakukan Perawatan Besar, Verticut dll....Jika di Paksakan di gunakan tanggal 11 nanti, Kemungkinan Besar Akan Terjadi Kerusakan pada Rumput ( Mohon Maaf Hanya Masukan Bukan Bermaksud Melarang..🙏🙏🤝 ) --------------------------------------------------------------- Follow : @lestarindo_soccerfield _______________________________________ #wibawamuktistadion #groundsman #turfmanagement #grassmanagement #grassmaintenance

A post shared by PT. Harapan Jaya Lestarindo (@lestarindo_soccerfield) on

Sekadar informasi, PT. Harapan Jaya Lestarindo sendiri merupakan kontraktor atau pengelola Stadion Wibawa Mukti dan Stadion Patriot Candrabhaga.

Dikabarkan pula bahwa mereka adalah pihak yang mengerjakan berbagai macam renovasi yang dibutuhkan oleh Stadion Patriot dan Stadion Wibawa Mukti untuk persiapan Asian Games 2018.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT