Bola Internasional

Jelang Piala Asia, Pelatih Timnas U-16 'Ancam' 4 Pemainnya

Sabtu, 8 September 2018 15:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Fakhri Husaini pelatih Timnas Indonesia U-16. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Fakhri Husaini pelatih Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Ada rasa aneh dalam diri pelatih Timnas sepak bola Indonesa U-16, Fakhri Husaini, kepada anak asuhnya. Diyakini Fakhri belum puas akan penampilan empat anak asuhnya yang baru bergabung.

Timnas Indonesia U-16 memang tengah menggelar pemusatan latihan di Malaysia. Tim besutan Fakhri Husaini berada di Malaysia guna mempersiapkan diri untuk tampil di ajang Piala Asia U-16 2018 yang akan berlangsung pada 20 September hingga 7 Oktober mendatang di Malaysia.

Untuk menatap perhelatan ini, Fakhri pun memboyong 23 pemain. Di mana empat di antaranya adalah pemain baru. Yakni Fatah Aji, Uchida, Subhan Fajri, dan Cecep Mulyana. 

Sayangnya, empat pemain yang dibawa untuk persiapan Piala Asia U-16 itu belum mampu memenuhi ekspektasi Fakhri. Dia merasa belum puas akan penampilan empat pemain tersebut.

"Iya saya belum puas akan penmpilan mereka," ucap Fakhri.

Rasa tidak puas Fakhri memang berdasarkan penampilan mereka di dua laga uji coba yang dilakoni Timnas Indonesia U-16 melawan Sime Derby U-17 dan Felda FC U-17.

© INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Timnas Indonesia U-16 Copyright: INDOSPORT/Kesuma RamadhanTimnas Indonesia U-16.

Meski kedua laga tersebut Timnas U-16 meraih kemenangan besar, namun Fakhri belum puas akan penampilan keempat pemain baru tersebut.

Kini Fakhri pun 'mengancam' keempat pemain itu. 'Ancaman' yang dimaksud bukanlah bermaksud buruk, melainkan mereka harus mampu cepat mengejar adaptasi di sisa waktu yang ada.

"Saya masih berharap mereka di sisa waktu yang ada. Mereka diharapkan agar cepat adaptasinya," tegas Fakhri.

Timnas Indonesia U-16 sendiri masih memiliki agenda uji coba. Dikabarkan, mereka akan melawan Oman U-17 pada 12 September mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-16 Lainnya Hanya di INDOSPORT