Bola Internasional

Media Ternama Italia Soroti Keterlibatan Petinggi Inter Milan di Pilpres Indonesia 2019

Sabtu, 8 September 2018 19:47 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© merdeka.com
Media Italia Soroti Petinggi Inter Milan di Pilpres 2019. Copyright: © merdeka.com
Media Italia Soroti Petinggi Inter Milan di Pilpres 2019.

INDOSPORT.COM - kabar mengejutkan datang dari Ketua INASGOC, Erick Thohir yang memutuskan menjadi tim sukses (timses) pasangan cawapers Jokowi dan Ma'ruf Amin. 

Keputusan tersebut terbilang cukup mengejutkan, lantaran sebelumnya Erick tak pernah memberikan sinyal tuk terjun ke dunia politik.

Bahkan media olahraga asal Italia menyoroti langkah Presiden Inter Milan itu, untuk menjadi juru kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin di pilpres mendatang.

Melansir dari football-italia, media tersebut menuliskan tentang pemilihan Erick sebagai juru kampanye, dan mengutip ucapan Presiden Jokowi terkait alasan dipilihnya pemilik klub DC United itu menjadi timses. 

"Presiden Inter, Erick Thohir telah resmi ditunjuk sebagai manajer (ketua tim sukses) kampanye untuk pemilihan kembali Presiden Joko Widodo." tulis Football Italia di paragraf pertamanya.

Tak hanya memberitakan tentang pemilihan Erick Thohir sebagai juru kampanye, media tersebut juga memuji Erick sebagai orang yang sukses menjadi bahan pemberitaan utama di Indonesia, lantaran kesuksesan dirinya menyelenggarakan Asian Games 2018 lalu.

Namun keputusan Erick Thohir menuai pro dan kontra, khususnya dari penggemar sepak bola. Pengikut Erick Thohir di media sosial ada yang mendukung dengan keputusan pemilik saham Inter Milan tersebut untuk menjadi Ketua Timses Jokowi, namun ada pula yang kontra karena sepak bola menjadi rawan tercampur dengan politik.

“Mantap pak. Lanjut next Menpora,” tulis @dinawatywong dalam kolom komentar akun Instagram @erickthohir.

“Semoga mau nyalon jadi PSSI,” tambah @muntaqinchoerul.

“Pak kenapa gak jadi Ketua Umum PSSI aja,” tulis pemilik akun @ijik_karet.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
14%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
7%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
14%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
29%
IDS Emoticon Marah
Marah
7%