Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-19 Menang di Laga Uji Coba Jelang Piala Asia

Sabtu, 8 September 2018 18:34 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Jelang bergulirnya kompetisi Piala Asia U-19 yang akan berlangsung pada 18 Oktober hingga 4 November 2018 mendatang, skuat Timnas Indonesia U-19 tengah melakukan persiapan demi meraih hasil maksimal.

Tim asuhan Indra Sjafri tersebut telah menjadwalkan sejumlah pertandingan persahabatan dan salah satunya adalah laga kontra tim Liga 3, Persibara Banjarnegara yang telah berlangsung sore tadi.

Bertanding di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta, Sabtu (08/09/18), Saddil Ramdani dan kolega berhasil menang tipis dengan skor 2-1.

Pada babak pertama, Indra Sjafri lebih banyak menurunkan para pemain lapis keduanya. Tercatat hanya nama Rifad Marasabessy, kiper Muhammad Riyandi, dan Muhammad Rafi Syarahil yang turun sebagai starter.

Sedangkan Saddil Ramdani, Syahrian Abimanyu, hingga Todd Rivaldo Ferre masih duduk di bangku cadangan. Dengan komposisi tersebut, Timnas U-19 lebih banyak tertekan namun Garuda Nusantara berhasil unggul lebih dulu di babak pertama.

Adalah Aji Kusuma yang sukses mengkonversi umpan mendatar dari Aulia Hidayat di menit ke 32 dan menghasilkan gol bagi Timnas U-19.

Memasuki babak 2, Timnas U-19 mulai memainkan para pemain-pemain yang di proyeksikan tampil untuk piala Asia 2018. Hasilnya, Todd Rivaldo Ferre berhasil menggandakan keunggulan.

Persibara sendiri hanya mampu memperkecil ketertinggalan di menit-menit akhir pertandingan, dan membuat laga berakhir dengan kemenangan Timnas Indonesia U-19 dengan skor 2-1.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.

3