Bola Internasional

Lawan Tim Malaysia Hanya Latihan, Timnas Indonesia U-16 Tatap Serius Melawan Oman

Sabtu, 8 September 2018 15:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain timnas Indonesia U-16 melakukan putaran kemenangan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain timnas Indonesia U-16 melakukan putaran kemenangan.

INDOSPORT.COM- Timnas Indonesia U-16 akan melanjutkan agenda uji cobanya. Skuat Garuda Asia ini kini akan menantang Timnas Oman U-17 di Malaysia, Rabu (12/09/18).

Timnas Indonesia U-16 memang tengah berada di Malaysia. Tim besutan Fakhri Husaini ini sedang menggelar pemusatan latih jelang tampil di ajang Piala Asia U-16 20 September hingga 7 Okrober mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia.

Untuk mematangkan strategi pun, Timnas Indonesia U-16 telah melakukan beberapa agenda uji coba. Setidaknya mereka sudah meraih dua kemenangan besar atas klub Malaysia.

Rendy Juliansyah dan kolega menang 4-0 saat beruji coba dengan Sime Derby U-17 dan menang 5-0 saat menghadapi Felda U-17 FC. dari dua agenda uji coba ini Fakhri mengaku ada beberapa evaluasi.

"Uji coba pertama dan kedua bagi saya hanya latihan saja, karena saya menurunkan dua tim. Dari dua tim itu saya meminta main dengan tempo tinggi," ucap Fakhri.

"Evaluasi empat aspek (fisik, taktik, teknik, mental) progresnya sudah cukup bagus. Mereka ball possession dan progresnya sudah cukup baik, transisi positif dan negatif juga berjalan dengan baik sekali. Aspek fisik juga menunjang," beber Fakhri.