Bola Internasional

Toni Kross Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Jerman 2018

Sabtu, 8 September 2018 01:17 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
© DFB
Toni Kroos Menerima Penghargaan Pemain Terbaik Jerman 2018 Copyright: © DFB
Toni Kroos Menerima Penghargaan Pemain Terbaik Jerman 2018

INDOSPORT.COM - Meskipun gagal membawa negaranya bersinar di Piala Dunia 2018, gelandang Real Madrid, Toni Kroos telah dinobatkan menjadi pemain terbaik Jerman tahun ini.

Dilansir dari situs resmi Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB), penghargaan tersebut ia terima sesaat sebelum Jerman menjalani pertandingan di Liga UEFA melawan Prancis dini hari tadi.

Pemain berusia 28 tahun ini memenangkan penghargaan untuk pertama kalinya setelah menerima suara terbanyak (185 suara), dalam jajak pendapat yang diselenggarakan oleh majalah olahraga Jerman, Kicker.

Penghargaan bergengsi tersebut diberikan langsung oleh presiden DFB Reinhard Grindel, didampingi pemimpin editor Kicker, Rainer Holzschuh.

Untuk mendapatkan penghargaann ini, Kroos unggul jauh atas saingannya, pemain SC Feirburg, Nils Petersen (39 suara) dan pemain Schakle, Naldo (38 suara).

Kross sendiri merupakan bagian dari skuat Timnas yang mampu membawa Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014. Ia juga membantu klubnya mendapatkan trofi Liga Champions tiga tahun berturut-turut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lain di INDOSPORT.