Liga Inggris

3 Hal Positif yang Dibawa Mourinho untuk Manchester United

Minggu, 9 September 2018 20:59 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Reuters
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho Copyright: © Reuters
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Manchester United, Jose Mourinho, belakangan namanya begitu mendapat sorotan jagat sepak bola. Bukan karena torehan prestasi, melainkan soal peforma buruk yang dialami klubnya di Liga Inggris.

Ya, MU kini terperosok di urutan ke-10 klasemen Liga Inggris dengan torehan enam poin. Setan Merah meraup dua kemenangan dan dua kali kalah dari empat laga yang telah dijalaninya.

Bahkan, dua kekalahan yang diterima United terbilang cukup memalukan. Hal itu pun yang membuat sosok Mourinho makin dikritik pendukung MU.

Pada laga peka kedua, Setan Merah takluk 2-3 dari klub gurem, Brighton Hove Albion. Berlanjut ke laga pekan ketiga, Setan Merah kalah telak 0-3 di kandang sendiri dari Tottenham Hotspurs.

Melihat rentetan hasil buruk tersebut membuat posisi Mourinho sebagai pelatih MU mulai terancam. Ia kini dihinggapi isu pemecatan dan bakal segera digantikan dengan pelatih lainnya.

Meski demikian, Mourinho sebenarnya telah membawa beberapa pengaruh positif selama tiga musim membesut MU. Pelatih asal Portugal tersebut pun terbilang layak untuk mendapatkan penghormatan atas jasanya di Old Trafford.

Lalu, apa saja pengaruh positif yang telah diberikan Mourinho untuk MU tersebut? Berikut rangkuman INDOSPORT untuk Anda pembaca setia kami.

48