Bola Internasional

3 Penyerang Timnas Indonesia yang Pernah Jadi Topskor Piala AFF

Minggu, 9 September 2018 17:26 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© ANTARAFOTO/Prasetyo Utomo
Bambang Pamungkas, legenda Timnas Indonesia. Copyright: © ANTARAFOTO/Prasetyo Utomo
Bambang Pamungkas, legenda Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Gelaran Piala AFF 2018 akan segera bergulir mulai 8 November 2018 mendatang. Para negara peserta pun diketahui sedang gencar melakukan persiapan.

Khusus untuk Indonesia, persiapan terdekat adalah dengan menggelar laga uji coba kontra Mauritius. Laga ini akan dilangsungkan pada 11 September mendatang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Timnas sepak bola Indonesia pun telah memanggil sejumlah nama pemain yang akan diandalkan pada laga kontra Mauritius nanti. Namun, masalah sempat muncul pada proses pemanggilan ini, khususnya untuk pemain yang berposisi sebagai penyerang.

Alberto 'Beto' Goncalves yang tampil apik di Asian Games 2018, tak diizinkan klubnya, Sriwijaya FC, untuk membela Timnas. Boaz Solossa juga sempat tertimpa isu tak sedap terkait unggahannya di media sosial.

Ya, Timnas Indonesia belakangan memang mengalami kesulitan untuk mencari stok penyerang bagus. Berbagai upaya telah dilakukan untuk mengatasi masalah ini, termasuk dengan program naturalisasi.

Meski demikian, dalam sejarah Piala AFF, Indonesia pernah punya penyerang dengan kualitas wahid. Beberapa bomber Timnas pun diketahui pernah merebut gelar pencetak gol terbanyak di ajang Piala AFF.

Lalu, siapa sajakah para penyerang yang dimaksudkan tersebut? Berikut rangkuman INDOSPORT untuk Anda pembaca setia kami.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
67%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%