Bola Internasional

Alasan Mengejutkan Timnas U-19 Pilih China di Turnamen Mini

Minggu, 9 September 2018 13:32 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Indra Sjafri saat press conference usai laga berakhir. Senin (9/7/18). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Indra Sjafri saat press conference usai laga berakhir. Senin (9/7/18).

INDOSPORT.COM - Tim Nasional sepak bola Indonesia U-19 tengah bersiap untuk terjun di ajang Piala AFC U-19. Sebelum mengikuti kejuaraan tersebut, PSSI selaku induk sepak bola Indonesia berencana menggelar sebuah mini turnamen.

Mini turnamen ini dijadikan sebagai ajang simulasi bagi skuat Garuda Nusantara. Kabarnya turnamen tersebut dibuat semirip mungkin dengan Piala AFC-19 nanti. Turnamen ini rencananya akan dihelat tanggal 21-27 September nanti.

Hal itu diungkapkan oleh Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, yang menyebut PSSI akan menyiapkan turnamen tersebut semirip mungkin dengan Piala AFC.

"Di mini turnamen kita akan simulasikan baik secara tak tik termasuk non teknis. Pertandingannya persisi kita lakukan seperti pertandingan di AFC," ujar Indra.

Untuk lawan yang mereka hadapi di turnamen tersebut, dipilih tim-tim yang memiliki karakter mirip dengan lawan mereka nanti di Piala AFC.

"Di turnamen nanti, PSSI mencari tim yang mirip-mirip dengan yang akan kita hadapi di Piala AFC . Kalu tidak salah Thailand, Iran dan China," tutupnya.

187