Bola Internasional

Gelandang Enerjik Timnas Indonesia Ungkap Motivasi Lebih Jelang Lawan Mauritius

Minggu, 9 September 2018 16:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana saat Piala AFF 2016 lalu. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana saat Piala AFF 2016 lalu.

INDOSPORT.COM - Kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana kembali mendapat panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia untuk laga uji coba melawan Mauritius, Selasa (11/09/18) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Hal itu pun disambutnya dengan semangat lebih.

Bayu mengatakan sangat senang bisa kembali diberi kesempatan bermain bersama Timnas Indonesia, setelah sekian lama absen. Untuk itu, ia ingin memberikan penampilan terbaik, apalagi laga nanti berpengaruh terhadap ranking dunia skuat Garuda.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hansamu Yama Pranata (depan) melakukan selebrasi gol bersama Ferdinand Sinaga (tengah) dan Bayu Pradana Andriatmo. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTHansamu Yama Pranata (depan) melakukan selebrasi gol bersama Ferdinand Sinaga (tengah) dan Bayu Pradana Andriatmo.

Bagi Bayu, panggilan untuk membela Timnas kali ini terasa spesial. Sebab ia baru saja dikaruniai putra kedua yang lahir belum lama ini. Hal itu pula yang membuat motivasinya semakin bertambah demi memberikan kemenangan bagi skuat Garuda.

"Alhamdulillah, bersyukur karena kembali dipercayai untuk memperkuat Timnas Indonesia," bukanya.

"Dan pastinya lebih semangat dan tanggung jawab lagi dengan kehadiran anak kedua," imbuhnya.

Bayu Pradana sejatinya buka muka baru di Timnas Indonesia. Ia kerap dipanggil dalam beberapa kesempatan dan menjadi leader di lini tengah. Pemain kelahiran Semarang sudah menjadi andalan sejak Piala AFF 2016 lalu, dan membawa Indonesia finis sebagai runner up

Penampilannya yang enerjik selama membela Mitra Kukar membuatnya layak masuk ke skuat Garuda. Tercatat, sejauh ini, Bayu telah menjalani 18 penampilan bersama Mitra Kukar di Liga 1 2018. Ia juga mampu mencatatkan dua gol. 

Ikuti terus berita sepak bola dan olahraga lainnya di INDOSPORT