Liga Indonesia

Cetak Hattrick, Sandro Disebut Energi Baru untuk PSM Makassar

Minggu, 9 September 2018 08:44 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSM Makassar
Alessandro Ferreira Leonardo atau Sandro (kiri) saat melawan tim lokal. Copyright: © Media PSM Makassar
Alessandro Ferreira Leonardo atau Sandro (kiri) saat melawan tim lokal.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar menyapu bersih empat laga uji coba. Terakhir mereka menggasak juara Liga 3 Zona Sulbar, OTOP 37 dengan skor 7-0 di Stadion Mattoanging, Sabtu (08/09/18).

Pada laga ini rekrutan anyar PSM Makassar, Sandro berhasil mencetak hattrick setelah turun pada babak kedua. Sedangkan empat gol sisanya masing-masing dicetak oleh Wiljan Pluim, Marc Klok, Ferdinand Sinaga, dan M Rahmat.

"Saat turun minum, kami melakukan evaluasi dan memutuskan memainkan Sandro dan Mark Klok. Benar saja, keduanya menambah energi baru buat tim," ujar pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, Sabtu (08/09/18).

"Sandro bermain bagus dengan tim. Kemarin saya berharap kepada dia untuk tampil lebih baik lagi. Yah, hari ini dia mencetak tiga gol. Dia layak mendapatkannya," lanjutnya.

Meski puas dengan permainan anak buahnya, Robert memiliki sejumlah catatan. Menurutnya, Wiljan Pluim dkk masih lambat dalam melakukan transisi.

"Passing dan kontrol sudah bagus. Namun kita kurang dalam transisi cepat dari bertahan ke menyerang," ungkapnya.

PSM Makassar melakukan empat laga uji coba sebelum menjamu Barito Putera di lanjutan Liga 1 Indonesia 2018. Juku Eja bakal bentrok dengan Laskar Antasari, Kamis (13/09/18) nanti.

Saat ini PSM Makassar masih bertengger di peringkat enam klasemen sementara dan masih berada pada jalur perebutan juara.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

116