Elie Aiboy Kembali ke Ranah Sepak Bola, Jadi Pelatih?

Minggu, 9 September 2018 14:31 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Alchetron
Legenda Timnas Indonesia, Elie Aiboy. Copyright: © Alchetron
Legenda Timnas Indonesia, Elie Aiboy.

INDOSPORT.COM - Mantan gelandang Timnas Indonesia, Elie Aiboy, menjadi suksesor dalam upaya Kabupaten Bekasi meraih target emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 di Bogor bulan Oktober mendatang.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Romli.

“Dua legenda Timnas sekaligus yang kita rekrut, yakni Elie Aiboy mantan gelandang timnas dan Firmansyah yang dulu posisinya bek timnas,” ucap Romli di Cikarang, Sabtu (08/09/18) seperti dilansir dari Antara.

Adapun alasan pemanggilan Elie dan Firmansyah adalah karena keduanya dianggap memiliki kegigihan dan semangat juang tinggi hingga sukses menembus tim utama Garuda pada periode 90-an hingga 2000-an.

"Semangat dan kegigihan itu yang kita harapkan dapat ditularkan ke tim Porda kita, selain tentunya juga sejumlah pengalaman lewat jam terbang yang telah dilewati keduanya," tambah Romli.

Saat ini tim sepak bola Kabupaten Bekasi tengah melakukan pemusatan latihan, dan sudah didampingi oleh Elie Aiboy dan Firmansyah.

Dengan hadirnya mantan dua punggawa Timnas tersebut, Kabupaten Bekasi berharap penuh agar mampu membawa pulang emas sebagaimana yang ditargetkan.

"Kita targetkan emas dari sepakbola ini karena memang kita melihat pemain kita di situ bisa bersaing, ditambah asupan jam terbang kedua pelatih tadi tentunya," kata Romli.

Tim sepak bola Kabupaten Bekasi akan berada di Group C bersama dengan Kota Depok dan Kota Bandung. Kabupaten Bekasi akan menjajal kemampuan Kota Depok di pertandingan pertama babak penyisihan pada Senin (01/10/18) mendatang serta melawan Kota Bandung pada Minggu (07/10/18).

Kedua pertandingan itu akan dihelat di Stadion Resimen II Pelopor Kabupaten Bogor.

Penulis: Martini

Selamat Hari Raya Olahraga Nasional 2018

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Sepak Bola hanya di INDOSPORT

467