Liga Indonesia

Jarang Mendapat Kesempatan Bermain di Persib, Henhen Bereaksi

Minggu, 9 September 2018 19:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya dan bek kanan Henhen Herdiana. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Fisik Persib, Yaya Sunarya dan bek kanan Henhen Herdiana.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persib Bandung, Henhen Herdiana, sempat menjadi pilihan utama pelatih Mario Gomez untuk mengisi posisi bek kanan tim berjuluk Maung Bandung pada awal musim Kompetisi Liga 1 2018. 

Namun, menjelang putaran pertama kompetisi sepak bola Indonesia kasta tertinggi itu berakhir pemain berusia 22 tahun ini lebih banyak disimpan di bangku cadangan oleh pelatih asal Argentina ini. Saat ini Henhen baru mengoleksi 678 menit bermain dari 20 pertandingan Persib. 

Pada musim lalu di Liga 1 2017, pemain jebolan Diklat Persib ini mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 22 laga dan mengumpulkan 1701 menit. 

Berkurangnya kesempatan bermain di Liga 1, tidak membuat pemain asal Cijerah, Kota Bandung ini tak merasa patah semangat. Menurutnya, sebagai pemain harus siap menerima keputusan yang diambil oleh pelatih. 

© Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Ginanjar/INDOSPORTHehnhen Herdiana.

Henhen sendiri terus berusaha menampilkan yang terbaik pada saat latihan, sehingga saat dibutuhkan oleh tim sudah dalam kondisi siap tempur. 

"Ya mungkin itu strategi pelatih yah, mau main atau enggak kan itu siklus sepak bola. Kita juga gak bisa memaksakan untuk bermain terus, ya Henhen hanya bisa tunjukan di dalam latihan," kata Henhen. 

Selain berusaha pada sesi latihan, Henhen sering sharing dengan seniornya di tim Maung Bandung. Selain itu, ia juga mendapatkan masukan dan motivasi, agar tetap semangat. 

"Mungkin kamu pemain hebat, dan bisa tunjukan, jangan kecil hati juga. Ya mungkin omongan beliau tetap tenang, tunjukan," tutup Henhen. 


Terus Ikuti Berita Sepak Bola Persib Lainnya Hanya di INDOSPORT

 

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%