Liga Spanyol

Pelatih Spanyol Sebut De Gea Kiper Terbaik Dunia Saat Ini

Minggu, 9 September 2018 12:06 WIB
Penulis: Tegar Herdiansyah Putra | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Kiper Spanyol David de Gea merayakan selebrasi kemenangan Copyright: © Getty Images
Kiper Spanyol David de Gea merayakan selebrasi kemenangan

INDOSPORT.COM - Kemanangan Spanyol atas Inggris membuat sang pelatih, Luis Enrique memuji David De Gea sebagai salah satu kiper terbaik dunia saat ini, setelah tampil sangat gemilang pada pertandingan tersebut.

Spanyol mampu menang atas Inggris dengan skor 2-1 di Wembley Stadium dalam ajang UEFA Nations League, Minggu (09/09/18).

Penyelamatan De Gea disebutnya adalah penyelamatan terbaik. De Gea mampu menepis bola yang telah disundul keras oleh Marcus Rashford di dalam kotak penalti pada menit ke-34. Penyelamatan tersebut mampu menahan Inggris untuk tak menyamakan kedudukan di babak pertama. Babak kedua berjalan tanpa ada gol yang tercipta. 

Penyelamatan tersebut mengundang decak kagum dari Luis Enrique dan menyatakan bahwa dirinya bangga mempunyai David De Gea. Sebelumnya Enrique mempunyai masalah dengan David De Gea pada ajang Piala Dunia 2018 karena dia tak bisa bermain dengan baik.

"Saya sangat bangga dengan De Gea, dia adalah salah satu kiper terbaik dunia saat ini dan telah membuktikanya di Liga Primer Inggris. Sebelumnya saya memang mempunyai masalah dengannya di Piala Dunia 2018, karena dirinya tidak konsisten waktu pada ajang itu." ujar Enrique, dikutip dari Goal.

"Saya tidak pernah ragu untuk memainkannya, dan saya sekarang percaya terhadapnya. Terkadang kesalahan dapat membantu Anda untuk tumbuh dan berkembang," tambahnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM