Liga Inggris

De Gea Masih Jadi Kiper Terbaik di Liga Primer Inggris

Jumat, 7 September 2018 20:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
David de Gea. Copyright: © Getty Images
David de Gea.

INDOSPORT.COM – Legenda Premier League, Shaka Hislop, menilai bahwa kiper Manchester United, David de Gea, masih menjadi kiper terbaik di liga kasta tertinggi Inggris.

Meski telah melewati Piala Dunia 2018 bersama Timnas Spanyol dengan buruk, serta kehadiran Alisson Becker, dan Ederson Moraes telah mengancam popularitasnya, namun Hislop meyakini ia masih menjadi yang terbaik.

"Meskipun Piala Dunia mengecewakan itu membuatnya lebih baik, David De Gea telah menjadi yang terbaik di Premier League selama tiga atau empat tahun terakhir," kata Hislop, dilaporkan oleh Daily Star.

"Dan meskipun penampilan Ederson selama musim lalu telah mengantarkan juara bagi Man City dan kehadiran Alisson di Inggris, maka jika saya bisa memilih tim sekarang, saya akan tetap bersama David De Gea,” katanya.

Hislop juga beranggapan bahwa Ederson lebih baik dibandingkan Alisson yang sebelumnya melakukan clean sheet di tiga laga pembuka Liga Primer Inggris yang akhirnya kebobolan saat melawan Leicester City 2-1 pada akhir pekan lalu.

"Ederson untuk Manchester City, luar biasa untuk beberapa musim terakhir. Saya tahu orang-orang akan mengatakan Alisson telah menjadi Nomor Satu di Brasil selama dua atau tiga musim terakhir,” terangnya. 

"Tetapi dalam hal Liga Primer Inggris dan apa yang telah kami lihat sejauh ini, dan ya, itu hanya beberapa permainan, saya akan memilih Ederson daripada Alisson," lanjutnya.

Kini, De Gea berada di skuat Spanyol untuk pertandingan UEFA Nations League melawan Inggris dan Kroasia, sementara hanya Alisson dan bukan Ederson yang dipanggil oleh Timnas Brasil untuk menghadapi Amerika Serikat dan El Salvador.

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Liga Primer Inggris hanya di INDOSPORT