Bola Internasional

Luis Milla Jadi Pelatih Termahal Se-Asia Tenggara, Ini Rinciannya

Jumat, 7 September 2018 14:23 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-23, Luis Milla. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas U-23, Luis Milla.

INDOSPORT.COM - Masalah penunggakan gaji Luis Milla yang mencapai angka Rp6 milliar, memang berhasil mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, gaji yang di terima oleh pelatih Spanyol ini, membuatnya menjadi pelatih termahal se-Asia Tenggara.

"Luis Milla ini tidak murah, bahkan bisa kita anggap pelatih yang paling mahal di Asia Tenggara. Untuk kawasan Asia ini, Luis Milla mahal," ucap anggota Komite Eksekutif (Exco) Bidang Hukum PSSI, Gusti Randa.

Bila dibandingkan dengan para pelatih yang berkiprah di Asian Games 2018 lalu, mantan pemain Real Madrid ini, berhasil mengungguli jauh para pesaingnya.

Dilansir The Thao 24/7, Milovan Rajevac yang melatih timnas Thailand, 'hanya' mendapatkan 100.000 dolar Amerika (Rp 1,48 milliar).
 
Di peringkat ketiga ada pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, yang menerima gaji sebesar 23.000 dolar Amerika atau sekitar Rp344 juta.  

Sementara Park Hang-Seo, arsitek Vietnam, ada di peringkat empat dengan gaji 22.000 dolar Amerika atau sekitar Rp328 juta. 

Angka-angka di atas jauh di bawah Luis Milla yang dikabarkan menerima Rp 2 milliar setiap bulannya. Tak ayal, mantan pelatih timnas U-21 Spanyol ini, dijuluki sebagai pelatih termahal se-Asia Tenggara.