Liga Spanyol

Tak Ada Lagi Ronaldo, Ini Jadwal El Clasico Musim 2018-2019

Minggu, 9 September 2018 13:32 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Ekspresi hangat ditunjukkan oleh Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo saat sedang bertanding. Copyright: © Getty Images
Ekspresi hangat ditunjukkan oleh Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo saat sedang bertanding.

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo diboyong Juventus pada Juli lalu dengan banderol 105 juta euro atau setara Rp 1,7 triliun dari Real Madrid. Si Nyonya Tua dapat dibilang cukup beruntung mendapatkan Ronaldo, lantaran pemain asal Portugal ini masih memiliki performa dan stamina yang baik.

Berdasarkan hasil tes medis, stamina pria berusia 33 tahun ini setara dengan pemain berusia 20 tahun. "Hasil tes medis Ronaldo menunjukkan banderol harga yang dikeluarkan Juventus senilai 100 juta euro atau setara Ro 1,6 triliun sangat sepadan dengan performanya," tulis media terkenal Inggris, Mirror.

Dengan pindahnya Ronaldo ke Turin, otomatis pertandingan El Clasico musim 2018/19 akan berjalan berbeda, tanpa kehadiran sang bintang. Hal tersebut tentu membuat warga Spanyol, khususnya para penggemar akan merindukan sosok Ronaldo.

Meski demikian, Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas, telah mengumumkan jadwal laga pertama El Clasico antara dua rival abadi, Barcelona melawan Real Madrid untuk musim 2018/19. Tebas mengumumkan jadwal El Clasico jilid I.

"Barcelona akan menghadapi Real Madrid pada Minggu, 28 Oktober pukul 16.15 (waktu setempat)," ucap Tebas, dikutip dari AS. Pertandingan tersebut digelar di kandang Barca, Stadion Camp Nou.

Para penggemar Barcelona, Real Madrid dan Liga Spanyol di Indonesia dapat menyaksikan laga tersebut pada hari yang sama pukul 22.15 WIB.

Untuk pertandingan jilid II, rencananya akan digelar di Santiago Bernabeu pada Minggu (3/3/19). Waktu pertandingan belum diumumkan secara resmi. 

 Terus Ikuti Berita Sepak Bola La Liga Spanyol dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT