Bola Internasional

Timnas Indonesia Punya Statistik Luar Biasa Hadapi Negara Afrika

Minggu, 9 September 2018 11:35 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Starting Eleven Timnas Indonesia U-23 kala bersua Palestina U-23. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Starting Eleven Timnas Indonesia U-23 kala bersua Palestina U-23.

INDOSPORT.COM - Akhirnya, Timnas Indonesia memiliki laga persahabatan yang diakui oleh FIFA. Timnas Indonesia vs Mauritius juga akan menjadi salah satu persiapan jelang Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia vs Mauritius akan dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/09/18) pukul 16.30 WIB mendatang. Diakui secara resmi oleh FIFA, laga ini akan memengaruhi perhitungan poin di ranking FIFA.

Timnas Indonesia haruslah menang jika ingin memperbaiki ranking FIFA mereka, yang mana saat ini, skuat Garuda berada di urutan ke-164. Turun dua peringkat dibanding tahun lalu.

Namun, target tiga poin menghadapi negara Afrika seperti Mauritius, yang punya statistik bagus hadapi negara Asia tidaklah mudah. Namun, Timnas juga punya statistik tidak kalah bagus dari Mauritius, saat menghadapi negara-negara Afrika.

Jika ditarik ke belakang, dalam lima laga terakhir menghadapi negara-negara Afrika, Timnas Indonesia punya statistik yang terbilang layak disyukuri dan diteruskan dalam laga persahabatan Selasa mendatang.

151