Bola Internasional

Bek Madrid Ini Lebih Utamakan Gelar untuk Tim Ketimbang Pemain Terbaik FIFA

Senin, 10 September 2018 20:10 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Raphael Varane dan Dejan Lovren Copyright: © Getty Images
Raphael Varane dan Dejan Lovren

INDOSPORT.COM - Di usia 25 tahun, karier Raphael Varane di Real Madrid dan tim nasional Prancis sudah sempurna dengan raihan 16 gelar, termasuk gelar juara dunia tahun ini.

Namun di luar dugaan namanya tidak masuk dalam daftar pemain terbaik FIFA tahun ini sekalipun dia mengawinkan gelar Liga Champions Eropa bersama Los Blancos dan Piala Dunia di Rusia tahun ini. Lalu, apa tanggapannya?

Ternyata bek berpostur tinggi ini tidak terlalu ambil pusing dengan gelar pemain terbaik dan sebagainya karena itu hanya penghargaan individual sementara sepak bola adalah olahraga tim.

"Itu bukan tujuan. Jika saya tak menang saya tak akan kecewa," ungkapnya sebagaimana dilansir Squawka, sembari menambahkan ada juga nama-nama yang bermain kinclong namun tak masuk seperti dua rekannya di tim nasional Prancis (Paul Pogba dan N'golo Kante).

Varane sudah bergabung dengan Real Madrid pada 2011 saat masih dilatih Jose Mourinho. Namun, namanya baru mulai dikenal saat Zidane menangani tim ibu kota Spanyol tersebut dan bek kelahiran Lille tersebut sudah tampil 236 kali dan 99 di antaranya saat Los Blancos ditangani legenda Prancis tersebut.

Bersama tim nasional Prancis, Varane memulai debutnya pada 2013 dan sudah tampil sebanyak 50 kali.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT

158