Liga Indonesia

Dipanggil ke Timnas Indonesia, Striker Muda Arema FC Tercengang

Senin, 10 September 2018 10:53 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Dedik Setiawan menjadi satu-satunya kejutan dalam pemanggilan tim nasional senior tahun ini. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Dedik Setiawan menjadi satu-satunya kejutan dalam pemanggilan tim nasional senior tahun ini.

INDOSPORT.COM - Dedik Setiawan menjadi satu-satunya kejutan dalam pemanggilan ke Timnas Indonesia di laga melawan Mauritius. Dari 20 pemain yang dirilis, hanya Dedik yang merupakan nama baru yang akan membela tim Merah Putih.

Sang pemain pun sempat tidak percaya bahwa dirinya terpilih mengisi skuat timnas yang masuk proyeksi pada agenda FIFA Matchday, saat menghadapi Mauritius pada Selasa (11/09/18).

"Sempat kaget juga. Saya tidak menyangka saja, kok nama saya dipanggil timnas," beber Dedik Setiawan, yang baru mengorbit di kompetisi kasta tertinggi bersama Arema FC sejak pertengahan 2016 silam.

Penyerang 24 tahun itu memang bukan satu-satunya pemain dari tim Singo Edan yang menuju timnas. Ada tiga nama lainnya, yaitu Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho yang bertahan pasca Asian Games, serta Alfin Tuasalamony yang juga dipanggil setelah mentas di Asian Games Korea Selatan, empat tahun lalu.

Menjadi pendatang baru plus mesti bersaing dengan penyerang sarat pengalaman seperti Boaz Solossa (Persipura Jayapura), Dedik pun bersikap realistis. Tidak ada target ambisius yang diusung, lantaran fokusnya saat ini adalah bisa mendapatkan menit bermain di timnas.

"Permainan saya ya memang seperti itu. Yang penting berusaha mengeluarkan kemampuan maksimal dulu, pasti peluang (bermain) ada," ungkap penyumbang 7 gol bagi Arema FC dari 17 pekan kompetisi Liga 1 musim ini tersebut.

Bagi pemain kelahiran Turen, Kabupaten Malang itu, dipanggil tim nasional merupakan impian setiap pemain yang jarang didapatkan setiap waktu. Sehingga, ia ingin menuntaskan tugasnya dengan baik sebagai jawaban atas kepercayaan yang diberikan Bima Sakti dan Danurwindo, pelatih sementara timnas saat ini.

"Ini adalah pengalaman baru bagi saya. Semoga bisa menjadi pelecut agar lebih kerja keras lagi ke depannya," tutup Dedik.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT

1