Bola Internasional

Kokoh di Puncak Klasemen, 2 Bintang Indonesia Berpeluang Tampil di Liga 1 Thailand

Senin, 10 September 2018 13:35 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kabar teranyar datang dari dua bintang sepak bola asal Indonsia yang kini tengah meniti karier di Liga Thailand, yakni Ryuji Utomo dan Yanto Basna.

Bermain gemilang dengan memperkuat tim divisi kedua Liga Thailand, kedua punggawa Timnas tersebut berpeluang untuk tampil di kasta tertinggi sepakbola Thailand musim depan.

Hal ini dikarenakan, klub yang mereka perkuat tengah kokoh diperingkat pertama dan kedua di pekan ke-26 musim 2018/2019 saat ini.

Melansir dari akun instagram official Thai League, tercatat klub yang dibela Yanto Basna, Khon Kaen FC berada di peringkat kedua, sedangkan Ryuji Utomo yang memperkuat PTT Rayong kokoh di puncak klasemen.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

ตารางคะแนน M-150 Championship ⚽️

A post shared by Thai League (@thaileague) on

Dalam pertandingan teranyarnya, PTT Rayong harus takluk dari dari sang tamu, Udon Thani FC dengan skor tipis 0-1. Namun, hal itu tak membuat Ryuji Utomo dan kolega tergoyahkan di posisi pertama.

Saat ini, PTT Rayong telah mengoleksi 49 poin, selisih dua angka dari peringkat kedua Khon Kaen FC dengan 47 poin. Dengan laga yang menyisahkan empat pertandingan, bukan tak mungkin kedua tim tersebut dapat mempertahankan posisinya dan berhasil promosi ke Thai League 1 musim depan.

Sebelumnya, telah ada pemain Indonesia yang tampil di Liga teratas Thailand, yakni Terens Puhiri yang tergabung bersama FC Port. Namun minimnya jam bermain, bisa membuat mantan sayap Borneo FC tersebut hengkang dari Thailand.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT

864