Bola Internasional

Eks Pemain Timnas Inggris Merasa Iba dengan Kane

Senin, 10 September 2018 20:51 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© EPL Feeds
Harry Kane saat berseragam Timnas Inggris. Copyright: © EPL Feeds
Harry Kane saat berseragam Timnas Inggris.

INDOSPORT.COM - Eks pemain Liverpool dan Timnas Inggris, John Barnes, mengaku kasihan dengan Harry Kane yang tidak dapat menunjukkan penampilan terbaiknya lantaran rekan-rekannya belum mampu menciptakan kesempatan untuk mencetak angka.

Menurutnya, masalah tersebut berakar dari kebijakan FA yang menginginkan para pemainnya merasa nyaman dengan posisinya masing-masing. Hal tersebut kemudian berujung pada kreativitas bermain yang semakin menurun.

“Saya Ingat, ketika saat itu arahan bagi mereka adalah merasa nyaman dengan bola. Beberapa tahun lalu, apa yang kami lakukan adalah mencari pemain-pemain yang mampu menggiring bola dengan baik,” kata Barnes seperti dikutip dari talkSPORT.

“Saya rasa bahwa kami membutuhkan pemain yang dapat memainkan satu atau dua sentuhan. Kini kami mendapatkan pemain-pemain yang bahkan dapat memainkan 50 sentuhan."

"Lihat saja (Jesse) Lingard, (Marcus) Rashford, dan (Raheem) Sterling. Mereka sangat bagus dalam menggiring bola. Akan tetapi, kami malah tidak memiliki pemain kreatif seperti Andrea Pirlo,” ujar Barnes lagi.

Barnes pun menyebut bahwa Timnas Inggris saat ini memang kekurangan pemain kreatif yang mampu menghidupkan permainan dan membantu seorang Harry Kane mencetak gol.

“Jadi, kami hanya memiliki gelandang bertahan seperti (Eric) Dier dan (Jordan) Henderson atau bahkan gelandang serang yang hanya bisa menggiring bola,” jelas Barnes.

“Saya merasa kasihan dengan Harry Kane. Meski ia telah memenangkan Golden Boot dan merupakan pemain yang luar biasa, kami tidak dapat menciptakan kesempatan apa pun untuknya. Para pemain yang seharusnya kreatif adalah para pemain yang terlalu sering menyentuh dan menggiring bola,” tambahnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.