Bola Internasional

Guus Hiddink Resmi Latih Timnas U-21 China

Senin, 10 September 2018 14:44 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Guus Hiddink. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Guus Hiddink.

INDOSPORT.COM - Pelatih legendaris asal Belanda, Guus Hiddink telah resmi menjadi pelatih baru tim nasional sepak bola U-21 China, dan bertugas memimpin tim ini sampai ke Olimpiade 2020.

Dilansir Daily Mail, pelatih berusia 71 tahun itu mengikuti jejak pelatih veteran lainnya, Marcello Lippi, yang saat ini melatih tim senior China sejak tahun 2016.

Asosiasi Sepak Bola Cina (CFA) mengatakan kehadiran Hiddink di kursi pelatih adalah mempersiapkan tim untuk Olimpiade 2020 yang akan berlangsung di Tokyo.

"Pada hari-hari mendatang, di bawah kepemimpinan Hiddink dan tim pelatihnya, anak-anak di bawah usia 21 tahun akan mengejar impian untuk tampil di Olimpiade,” ungkap CFA.

Pelatih asal Belanda itu terakhir kali melatih Chelsea pada musim 2015/2016. Ia akan dibayar kurang dari empat juta euro atau setara Rp69 milar setahun setelah dipotong pajak.

Seperti Lippi, Hiddink hadir dengan banyak pengalaman di klub dan tingkat internasional. Selain menjadi pelatih di Chelsea, ia juga melatih Real Madrid, PSV Eindhoven, dan Valencia.

Hiddink mungkin paling dikenal sebagai pelatih tuan rumah yang menginspirasi Korea Selatan untuk melaju ke semifinal Piala Dunia 2002.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM