Liga Indonesia

Kuniawan Pastikan Tidak Ada Pemain 'Titipan' di Timnas Indonesia vs Mauritius

Senin, 10 September 2018 19:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto menyatakan semua pemain yang dipanggil untuk laga uji coba melawan Mauritius, Selasa (11/09/18) sudah siap bermain. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto menyatakan semua pemain yang dipanggil untuk laga uji coba melawan Mauritius, Selasa (11/09/18) sudah siap bermain.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto memastikan 20 pemain yang dipanggil untuk laga uji coba melawan Mauritius, Selasa (11/09/18) adalah pilihan terbaik. Ia mengatakan pemanggilan nama-nama tersebut berdasarkan rekomendasi dari pelatih non aktif, Luis Milla.

Kuniawan menjelaskan jika semua pemain baik yang baru pertama kali dipanggil ke Timnas maupun yang sudah langganan adalah hasil pantauan dari Luis Milla selama gelaran Liga 1 2018.

Para pemain tersebut diberikan kesempatan untuk beraksi bersama skuat Garuda karena uji coba esok hari merupakan salah satu tahapan seleksi menuju Piala AFF akhir tahun nanti.

"Data base pemain ini berdasarkan pantauan coach Luis Milla selama berada di sini. Ada beberapa pemain yang masuk dan itu sesuai skema mainnya," buka Kurniawan.

"Ini kesempatan buat pemain baru untuk persiapan menuju AFF dan tim ini tidak jauh berbeda (permainannya) dengan yang di Asian Games".

"Pemain yang dipanggil ini juga merupakan data base dari coach Milla dan Bima selama kompetisi Liga Indonesia dan tentunya pemain yang ada ini adalah yang cocok dengan skema bermain," imbuhnya.

Penjelasan Kuniawan tersebut sekaligus menjawab rasa penasaran banyak pihak yang mempertanyakan perubahan komposisi pemain dari Asian Games 2018. Hal itu sekaligus menegaskan jika tidak ada pemain 'titipan' yang kerap menghantui pikiran para penggemar.

Sebelumnya, asisten pelatih Timnas Indonesia lainnya, Bima Sakti mengatakan ia selalu berkomunikasi dan meminta masukan dari Luis Milla terlebih untuk laga melawan Mauritius. Hal itu memang dilakukan karena, skuat Garuda sejauh ini sudah kental dengan gaya permainan baru yang diterapkan pelatih asal Spanyol itu.

"Ya kita persiapan buat besok tanggal 11 lawan Mauritius dan saya selalu berkoordinasi juga terhadap coach Luis dan coach Miguel (Pelatih fisik) dan bahkan latihannya juga kita saling berkoordinasi. Sebelumnya juga kita saling berkoordinasi," tutur Bima Sakti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT