Liga Indonesia

Lawan Arema Sore Hari, Panpel Persib Ungkap Alasan dan Efeknya

Senin, 10 September 2018 20:33 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Koreografis dari Bobotoh untuk Persib Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Koreografis dari Bobotoh untuk Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Sejumlah Bobotoh masih ingin laga lawan Arema berlangsung malam hari karena takut tak sempat menonton karena bekerja.

‎Panpel Persib Bandung sudah mengajukan surat kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk perubahan jam kick off pertandingan kandang pekan ke-21 Liga 1 2018 menghadapi Arema FC, Kamis (13/09/18).

Laga tersebut awalnya akan berlangsung pada pukul 18.30 WIB, namun Panpel meminta pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung dimajukan menjadi pukul 16.00 WIB atas rekomendasi dari pihak Kepolisian.

"Kita sudah mengajukan ke PT Liga bahwa Kepolisian meminta pertandingan itu digelar sore hari, karena ada pertimbangan khusus pihak Kepolisan itu main sore atau malam itu seperti apa," kata General Coordinator Panpel Persib, Budhi Bram Rachman, Senin (10/09/2018).

"Kita ikut aja mana yang terbaik yang diizinkan pihak kepolisian, surat baru hari ini dikirimkan, mudah-mudahan ada kabar baik," harapnya.

Bram tak menampik dimajukannnya jadwal kick off menghadapi tim berjuluk Singo Edan ini menuai pro dan kontra di kalangan Bobotoh.

Pasalnya, tidak sedikit Bobotoh yang meninginkan pertandingan tetap digelar pada malam hari, karena mereka harus menjalankan tanggung jawabnya lebih dulu pada siang harinya seperti bekerja dan sekolah.

Meski begitu, Panpel Persib merasa optimistis animo Bobotoh akan tetap besar untuk memberikan dukungan langsung kepada Supardi Nasir dan kawan-kawan.

"Memang ada yang mendukung main sore ada yang malam hari, mungkin yang sekolah dan kerja dulu berharap main malam. Dan yang sudah mempersiapkan diri lawan Arema mingkin setuju saja ada seperti itu," jelasnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Liga Indonesia Hanya di INDOSPORT.