Liga Indonesia

Jelang Lawan Borneo, Teco Minta Lini Depan Persija Lebih Beringas

Senin, 10 September 2018 14:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Teco saat memberikan arahan kepada pemainnya sebelum berlatih. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Teco saat memberikan arahan kepada pemainnya sebelum berlatih.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco menyoroti perkembangan lini depan skuat asuhannya menjelang laga lawan Borneo FC di pekan ke-21 Liga 1 2018, Rabu (12/09/18) mendatang. Pria asal Brasil itu menilai lini depan tim Ibu Kota kerap membuang peluang emas di depan gawang. 

Untuk itu, Teco secara tegas meminta pada seluruh pemain, terutama di posisi striker agar lebih efektif dalam melakukan percobaan ke gawang lawan. Pasalnya, sejauh ini catatan gol Macan Kemayoran tidak berimbang, karena memasukkan 29 dan kebobolan 22 gol.

"Seperti saya bilang sebelumnya, kita harus pecahkan masalah ini. Kita perbaiki dalam proses latihan. Kemarin kami terus perbaiki lini serang dengan perbaiki sedikit demi sedikit," ujar Teco.

"Setelah ini saya berharap akurasi shooting para penyerang bisa lebih bagus dan lebih siap dalam bertanding," imbuhnya.

Penyelesaian akhir yang kurang maksimal ini juga sebelumnya telah disoroti oleh Teco saat kalah 1-2 dalam laga uji coba melawan Selangor FA akhir pekan lalu. Mantan pelatih Royal Thai Navi itu menyatakan tidak puas karena buruknya kemampuan para pemain depan untuk mengonversi peluang menjadi gol.

"Sudah puas dengan hasil ini? Belum puas, kami harus asah finishing, kami harusnya pas menyerang bisa cetak gol lebih dari satu," ucapnya beberapa hari lalu.

"Saya pikir pemain juga tak puas, kami harus perbaiki bersama," tutup Teco.

Sementara itu, laga Persija vs Borneo diprediksi akan berjalan sengit. Pasalnya kedua tim hanya terpaut satu angka di klasemen sementara,di mana Macan Kemayoran ada di posisi tujuh dengan 30 poin, sedangkan Pesut Etam menempati peringkat delapan dengan 29 poin.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT