Bola Internasional

Gelandang Persija Antarkan Timnas Nepal ke Semifinal Piala SAFF

Senin, 10 September 2018 12:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Persija
Rohit Chand memberikan salam Sajete ke Jakmania yang hadir mendukungnya bersama Timnas Nepal. Copyright: © Persija
Rohit Chand memberikan salam Sajete ke Jakmania yang hadir mendukungnya bersama Timnas Nepal.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand berhasil membawa negaranya, Nepal melaju ke babak semifinal Piala SAFF (South Asia Football Federation) Championship 2018 atau Piala Federasi Sepak Bola Asia Selatan.

Kepastian itu terjadi usai Nepal mampu mengalahkan tuan rumah, Bangladesh dengan skor 2-0 di Stadion Bangabandhu, Dhaka, Sabtu (09/09/18) lalu.

Keberhasilan Nepal melaju ke babak empat besar itu pun disambut gembira oleh Rohit Chand. Hasil positif tahun ini sekaligus menghapus hasil buruk pada Piala SAFF edisi sebelumnya, di mana Nepal gagal melaju ke semifinal.

“Tentunya sangat bahagia bisa membawa negara saya bisa ke semifinal. Tapi saya tidak boleh terlalu senang karena masih ada lawan di semifinal,” ujar Rohit dalam rilis resmi klub.

Sebagai informasi, Nepal melaju ke semifinal setelah memipin Grup A dengan enam poin. Meski memiliki poin yang sama dengan Pakistan (runner up), The Ghorkalis nyatanya lebih unggul dalam selisih gol. 

Rohit Chand sendiri selalu dipercaya tampil di tiga pertandingan yang dijalani Nepal di babak penyisihan Grup A. Setelah sempat kalah 1-2 dari Pakistan, Nepal kemudian bangkit dan meraih kemenangan di dua laga tersisa, yakni menang 4-0 atas Bhutan dan menang 2-0 atas Bangladesh. 

Nantinya di babak semifinal yang berlangsung pada 12 September mendatang, Nepal akan berhadapan dengan Maladewa (runner up Grup B). Laga itu pun dipredisi tidak akan mudah, karenanya Rohit menyatakan siap bekerja keras bersama rekan-rekannya untuk membawa negaranya partai ke final untuk pertama kalinya.

"Maladewa merupakan tim yang kuat jadi laga tersebut bisa jadi akan berlangsung sulit. Tapi saya berharap tim kami meraih hasil bagus dan mudah-mudahan bisa terjadi di pertandingan tersebut," tutupnya.

Nepal sendiri belum sekalipun meraih juara di turnamen ini. Prestasi terbaik mereka adalah menempati posisi ketiga di tahun 1993.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM