Bola Internasional

Prediksi Italia vs Portugal: Lawan Tangguh untuk Gli Azzurri

Senin, 10 September 2018 18:01 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport.com
Portugal vs Italia (Prediksi) Copyright: © Indosport.com
Portugal vs Italia (Prediksi)

INDOSPORT.COM - Dalam laga lanjutan UEFA Nations League yang mempertemukan Italia vs Portugal, Selasa (11/09/18) pukul 01.45 WIB, Roberto Mancini harus benar-benar membuktikan dirinya bisa mengembalikan kejayaan Italia di kancah sepakbola Eropa, setelah gagal meraih kemenangan pada laga pertamanya kontra Polandia.

Pada pertandingan melawan Robert Lewandowski dan kolega, Italia gagal meraih kemenangan, bahkan Gli Azzuri hampir mengalami kekalahan di laga perdananya, andai saja Jorginho tidak mencetak gol. Hal ini, menambah catatan buruk Italia sejak kegagalannya menembus fase final Piala Dunia 2018 silam.

Tak ayal, berbagai kritik berdatangan untuk Italia, termasuk salah satu striker andalannya, Mario Balotelli. Penyerang OGC Nice ini, dihujat habis-habisan, setelah kehadirannya dianggap tak ada di laga perdana UEFA Nations League.

Walau begitu, Mancini masih optimistis anak asuhnya akan meraih kemenangan di laga kedua ini. Dirinya harus mencari racikan yang tepat untuk mengatur formasi yang menggabungkan pemain muda dan senior Italia ini.

Di sisi lain, Portugal sendiri baru akan menjalani debutnya di kompetisi yang digagas oleh UEFA ini. Walau tidak diperkuat dengan megabintangnya, Cristiano Ronaldo, sang pelatih Fernando Santos yakin mereka bisa mengalahkan Italia.

Bahkan, penyerang muda mereka Rony Lopes, sesumbar bahwa Portugal bisa meraih kemenangan dari Italia, dan akan memuncaki klasemen grup tiga UEFA Nations League.

"Faktanya Italia seri dengan Polandia memberikan kami kepercayaan dan motivasi untuk berada di puncak grup. Italia adalah tim yang bagus dengan pemain yang hebat, tapi Portugal siap menang," tutur Rony Lopes dilansir Football-Italia.

Dari 25 pertandingan sebelumnya, Italia berhasil mencundangi Portugal sebanyak 18 kali. Sedangkan, Portugal, hanya mampu meraih lima kemenangan. Hal ini, menjadi modal tersendiri untuk Gli Azzuri yang tengah dilanda krisis mental, setelah rentetan hasil yang kurang memuaskan.

© Indosport.com
Portugal vs Italia (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: Indosport.comPortugal vs Italia (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport)

Player to Watch

Jorginho

Menjadi satu-satunya pemain yang mencetak gol untuk Italia saat melawan Polandia, gelandang Chelsea ini, kini harus mengemban tugas yang lebih berat saat berhadapan dengan Portugal. Dengan pengalamannya bersama Napoli dan Chelsea, ia diwajibkan mematahkan serangan Portugal yang dipimpin oleh Ruben Neves dan Bernardo Silva ini. 

Kemampuan Jorginho sendiri sudah tidak perlu diragukan lagi. Dalam musim perdananya berseragam The Blues, ia berhasil mencatatkan penampilan yang menakjubkan. Saat melawan Newcastle dalam Liga Primer Inggris, pemain 26 tahun ini berhasil membuat 173 operan dengan tingkat keberhasilan mencapai 93,5 persen.

Bernardo Silva

Sejak didatangkan dari AS Monaco, Silva menjelma sebagai salah satu pemain sayap berbahaya di Premiere League bersama Manchester City. Kemampuannya mengolah bola dan memberikan umpan-umpan yang akurat, membuat dirinya menjadi pemain yang wajib diwaspadai.

Bersama The Citizens, ia berhasil mencatatkan 10 gol dan 12 assist selama 58 pertandingannya. Tak ayal, pemain 24 tahun ini turut berperan penting dalam membawa trofi Liga Primer ke Etihad Stadium.

Saat Piala Dunia 2018 kemarin, dirinya berhasil membawa Timnas Portugal lolos dari babak grup dengan mudah. Silva berhasil memberikan penampilan terbaiknya di ajang empat tahunan tersebut, dengan tingkat keberhasilan memberikan umpan mencapai angka 80 persen.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM