Liga Spanyol

Real Madrid Inginkan Rafael Nadal Jadi Presiden Klub Baru

Senin, 10 September 2018 21:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Rafael Nadal di AS Terbuka 2018. Copyright: © Getty Images
Rafael Nadal di AS Terbuka 2018.

INDOSPORT.COM – Real Madrid dikabarkan menginginkan legenda tenis Rafael Nadal menjadi presiden klub yang baru ketika ia beralih ke dunia sepak bola.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa petenis no.1 dunia tersebut merupakan pengagum berat Los Blancos. Bahkan dirinya menjadi anggota kehormatan tim sejak bulan Maret 2011.

Dalam beberapa kesempatan dirinya pernah membicarakan keinginannya untuk mengambil alih salah satu posisi di dunia sepak bola selepas kariernya dari dunia tenis.

Dan kini, Presiden Florentino Perez, mulai membayangkan bagaimana superstar Spanyol tersebut bisa menjadi salah satu perwakilan Real Madrid terbaik di dunia.

“Nadal akan menjadi kandidat terbesaar untuk posisi kepresidenan Real Madrid,” kata Perez dilansir The Sun.

Perlu diketahui bahwa kandidat presiden ini dipilih berdasarkan lama keanggotaan selama 20 tahun. Selain itu mereka harus memiliki jaminan pribadi lebih dari 67 juta poundsterling atau Rp1,2 triliun di bank Spanyol.

Nadal, yang menjuarai Prancis Terbuka 11 kali tersebut telah mengantongi kekayaan bersih sebesar 124 juta poundsterling atau Rp2,3 triliun.

Terlepas dari hal tersebut, Nadal tidak akan memenuhi syarat untuk peran tersebut hingga 2031, ketika dirinya berusia 45 tahun dan pensiun dari tenis.

Sementara Perez masih memegang jabatannya hingga 2021, dengan tidak ada kandidat lain yang akan menggantikannya. Jadi bukan tidak mungkin bagi Nadal untuk menerima tugas tersebut setelah masa Perez berakhir.

Nadal harus menyerah di pertandingan semifinal AS Terbuka terakhir melawan juara kedua Juan Martin del Potro lantaran cedera lutut yang buruk.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT