Alami Cedera di Tengah Laga, Rafael Nadal Mundur dari Semifinal AS Terbuka

Minggu, 9 September 2018 04:45 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal saat merayakan kemenangan di Prancis Terbuka. Copyright: © Getty Images
Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal saat merayakan kemenangan di Prancis Terbuka.

INDOSPORT.COM - Petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal secara mengejutkan mundur dari pertandingan semifinal AS Terbuka di Flushing Meadows pada Jumat (08/09/18).

Peristiwa ini berlangsung saat ia melawan Juan Martin del Potro pada kedudukan 7-6(3), 6-2. Saat itu Nadal merasa tidak enak badan sejak awal pertandingan.

Kewalahan di babak pertama, Nadal kemudian terlihat memanggil pelatihnya pada ‘changeover’ untuk serve saat kedudukan 2-1 di set kedua.

Lantas ia dipijat di bagian lutut, lalu kakinya dibebat ulang. Tak lama kemudian, Nadal pun meminta kepada wasit untuk mundur dari pertandingan.

Aksi ini menjadi yang kedua di tahun 2018, di mana petenis Spanyol tersebut mundur dari Kejuaraan Grand Slam. Sebelumnya pada Januari lalu, petenis 32 tahun tersebut juga mengundurkan diri dari babak perempatfinal Australia Terbuka. Saat itu ia harus melawan Marin Cilic.

Saat ditanya tanggapan Del Potro yang langsung melaju ke babak final AS Terbuka, ia sedikit kecewa dengan keputusan Nadal tersebut. Menurutnya, melawan Nadal yang cedera bukan cara terbaik untuk melangkah ke final.

“Ini bukan cara terbaik untuk memenangi pertandingan,” ucapnya seperti dilansir dari Reuters.

Penulis: Martini

Terus Ikuti Berita Olahraga Tenis dan Bulutangkis Lainnya Hanya di INDOSPORT