Liga Indonesia

Sindiran Keras Presiden MU atas Jadwal Liga 1 dan Timnas Bentrok

Senin, 10 September 2018 14:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Indosport/Ian Setiawan
Presiden MU Achsanul Qosasi. Copyright: © Indosport/Ian Setiawan
Presiden MU Achsanul Qosasi.

INDOSPORT.COM - Presiden klub sepak bola Madura United (MU) Achsanul Qosasi memberikan sindiran atas bentroknya sebagian jadwal pertandingan Liga 1 2018 dan Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada Selasa (11/09/18).

Pasalnya terdapat tiga pertandingan Liga 1 2018 yang akan bertanding, yakni Persipura vs Sriwijaya FC, Bali United vs Persela, dan Persebaya vs PS TIRA. Mau tak mau pemain yang dipanggil pun harus meninggalkan klub untuk Timnas Indonesia.

Achsanul Qosasi menilai seharusnya jadwal liga dan timnas sudah tersusun dengan baik ketika kompetisi mau memasuki akhir musim sehingga tak mengganggu kompetisi lokal yang sedang bergulir.

"Di semua negara, agenda sepak bola itu tersusun rapi sebelum Kompetisi berakhir. Mereka komit, konsisten, dan tertib. Agenda uji coba pun tak mengganggu kompetisi," terang akun @AchsanulQosasi.

Achsanul Qosasi juga memberikan gambaran ketika ada suatu benua yang melakoni pertandingan dengan timnasnya masing-masing, maka setiap liga harus meliburkan diri untuk memberikan kesempatan kepada pemain tersebut membela negaranya.

"Piala Afrika bergulir, Liga Inggris stop menghormati, karena tidak ingin merugikan klub yang pemainnya dipanggil timnas," sindir Achsanul Qosasi, Minggu (09/09/18).

Sebelumnya ada Boaz Solossa memberikan reaksi keras yang menyindir PSSI ketika namanya tercantum dalam 20 pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia karena fokusnya bersama Persipura terpecah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM.