Liga Inggris

Terkuak! Alasan di Balik Performa Cemerlang Luke Shaw Musim Ini

Senin, 10 September 2018 23:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Pemain Manchester United, Luke Shaw. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Manchester United, Luke Shaw.

INDOSPORT.COM – Luke Shaw memulai musim ini dengan penampilan yang cemerlang di Manchester United dibandingkan musim lalu, ternyata hal ini yang membuatnya bangkit dari keterpurukan. 

Masa depan bek kiri Manchester United tersebut sempat diragukan pada bursa transfer musim panas lalu. Dirinya bahkan dikaitkan dengan beberapa klub yang berminat untuk mendatangkannya.

Namun setelah bursa transfer berakhir, Shaw masih bertahan di Old Trafford, dengan kini menunjukkan penampilan yang brilian di awal musim.

Shaw menjadi satu-satunya gelandang dari skuat Jose Mourinho yang telah pernah ada di starting XI dalam empat pertandingan pembuka musim.

Menurut Standar Sport, penampilannya tersebut rupanya tak lepas dari peran manajer asal Portugal yang melakukan pendekatan secara pribadi para pemain internasional Inggris tersebut.

Jurnalis James Robson, telah menuliskan dalam laporannya bahwa, “Mourinho menelepon Luke Shaw ketika dia pergi berlibur di Dubai, menanyakan apakah dia benar-benar akan datang di kamp pelatihan, dan berusaha untuk fit musim ini.”

“Mourinho meneleponnya dan berkata, “Saya tahu apa yang bisa Anda lakukan, Anda bisa menjadi bek kiri terbaik di dunia, dan kami akan melakukannya di musim ini,” lanjut Robson dalam tulisannya.

“Ini bukan rasa cinta yang kuat, ini hanya pelukan hangat dan benar-benar berdampak pada Shaw.”

Sayangnya Man United harus mengalami kekhawatiran besar, setelah Shaw mengalami cedera kepala serius ketika memperkuat Three Lions di pertandingan melawan Spanyol akhir pekan lalu.

“Terima kasih untuk semua cinta dan dukungan, saya baik-baik saja dan dalam penanganan terbaik. Saya seorang pejuang jadi saya akan kembali segera!”

Akan tetapi Shaw telah meyakinkan orang-orang di klubnya dengan memposting bahwa dirinya baik-baik saja, melalui postingan di Twitter.

Kini Shaw dijadwalkan kembali ke Old Trafford untuk pemulihan dan akan absen dari tugas internasional menghadapi Swiss pada hari Rabu (12/09/18).

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT