Liga Inggris

Terry Mengaku Pernah Dipermalukan Mourinho di Chelsea

Senin, 10 September 2018 17:41 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© thesportster.com
John Terry saat masih berseragam Chelsea. Copyright: © thesportster.com
John Terry saat masih berseragam Chelsea.

INDOSPORT.COM - John Terry mengatakan bahwa Jose Mourinho memiliki cara tersendiri untuk menegur para pemain yang kurang konsentrasi saat sesi latihan. Hal tersebut dialami Terry ketika keduanya masih sama-sama berada di Chelsea.

Mourinho memang sudah cukup dikenal sebagai pelatih yang kerap membuat kontroversi dengan sikap dan ulahnya. Terry pun mengenang apa yang telah dilakukan Mourinho saat sesi latihan Chelsea. Mantan pemain Aston Villa tersebut pun mengaku pernah dibuat malu di depan umum oleh Mourinho.

“Dia menghentikan sesi latihan, mendatangi kami, dan kemudian membanting catatannya ke lantai,” kata Terry kepada Daily Mail.

“Jika kamu terus-terusan membuang bola, saya akan membeli pemain lain seharga 50 juta poundsterling (sekitar Rp960 miliar),” ujar Terry menirukan ucapan Mourinho.

Terry yang mendengar kata-kata Mourinho tersebut sempat merasa sebal. Akan tetapi, di sisi lain ia juga merasa heran mengapa ucapan Mourinho tersebut secara tidak langsung berhasil meningkatkan motivasinya bermain.

“Saat itu saya berpikir bahwa ‘Aku telah bermain penuh di bawah arahanmu musim lalu dan kini kau mencoba mempermalukanku’ dan saya benar-benar tidak tahu kenapa dia melakukannya."

"Akan tetapi, kemudian insting saya mengatakan bahwa saya harus terus berlari dan memberikan segalanya. Saya harus menekel dan juga menguasai bola,” jelasnya.

Terry juga sadar betul jika pria asal Portugal tersebut sebenarnya tidak sungguh-sungguh mengamuk lewat ucapannya. Tidak hanya Terry, Mourinho bahkan melakukan hal yang sama kepada Frank Lampard, Didier Drogba, Ashley Cole, dan Michael Ballack.

“Kami sempat saling berpandangan dan dia pun menyeringai. Dia tahu betul apa yang dia lakukan. Dia ingin para pemain mengeluarkan potensi terbaiknya,” ujar Terry lagi.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.