Bola Internasional

Timo Werner: Sane adalah Mbappe-nya Jerman

Senin, 10 September 2018 23:00 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Leroy Sane saat melawan Austria pada laga ujicoba Piala Dunia 2018. Copyright: © INDOSPORT
Leroy Sane saat melawan Austria pada laga ujicoba Piala Dunia 2018.

INDOSPORT.COM - Kemampuan Leroy Sane dalam mengolah si kulit bundar, memang tidak perlu diragukan lagi. Penampilannya bersama Manchester City sudah menjawab semua keraguan tersebut, ditambah lagi satu trofi Liga Primer Inggris berhasil ia raih bersama The Citizens di musim keduanya.

Tak ayal, berbagai pujian datang silih berganti kepadanya. Bahkan, menurut rekan satu negaranya, Timo Wener, pemain kribo ini merupakan Kylian Mbappe-nya Jerman.

"Seperti Mbappe, dia bisa menjadi senjata yang besar dengan kecepatannya dan kelincahannya," tutur Werner dilansir FourFourTwo.

Werner yang telah mengenal Sane sejak bermain di tingkat umur, mengakui pemain sayap City tersebut selalu memberikan yang terbaik di setiap pertandingannya. Bahkan menurutnya jika Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah pensiun, Sane akan mengisi posisi pemain terbaik di dunia.

"Jika Messi dan Ronaldo pergi, dia akan mengisi salah satu kekosongan tersebut. Dia memiliki potensi," lanjutnya.

Kecepatan dan kontrol bola yang menakjubkan merupakan senjata utamanya dalam bermain. Bagi Werner, setiap klub akan iri melihat City memiliki Sane. Bersama The Citizens, pemain 22 tahun ini telah berhasil meraih dua piala, yaitu trofi Liga Inggris dan Carling Cup.

Sedangkan, dari 90 pertandingan yang telah ia mainkan berseragam City, Sane berhasil mencetak 23 gol dan 27 assist. Ini menjadi pencapaian terbesarnya, sejak merintis karier sebagai pemain sepak bola.

Sayang, pada Piala Dunia 2018 kemarin, Sane dicoret oleh Joachim Low dari skuatnya tanpa ada penjelasan. Tak ayal, keputusan Low tersebut menuai banyak kecaman dari berbagai pihak yang merasa Sane pantas bermain di ajang empat tahunan itu, karena penampilannya yang menggagumkan di Inggris.

Kini, Sane tengah dilanda kebahagiaan setelah mengetahui bahwa sang pacar telah melahirkan seorang anak perempuan. Hal itu ia konfirmasi melalui akun twitternya. Tak ayal, beragam komentar positif pun menghampiri dirinya.

Penulis: Ridi Fadhilah Khan

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%